Advertorial

Mau Kuliah Tepat di Jepang? Yuk, Kemari

Kompas.com - 04/06/2015, 19:13 WIB

Merencanakan studi merupakan proses penting sebagai bekal untuk menggapai cita-cita diinginkan. Sebelum memutuskan alangkah baiknya Anda mempertimbangkan masak-masak universitas  sesuai  minat.

Pendidikan di negeri sakura bisa menjadi alternatif pilihan menimba ilmu di negeri orang. Namun, sebelum memilih universitas, Anda wajib mencari tahu seluk beluk perguruan tinggi di sana. Nah, bila Anda ingin mengetahui seluk beluk mengenai bagaimana suasana dan informasi studi di Jepang maka Anda wajib mengunjungi Pameran Pendidikan Jepang Juni 2015 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada hari Sabtu, 6 Juni 2015, bertempat di Aula Arifin Panigoro, Lantai 3 Universitas Al Azhar, Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan di Bandung pada hari Minggu, 7 Juni 2015, bertempat di Gedung B Lantai 6, Universitas Widyatama Bandung, Jl. Cikutra No. 204 A, Bandung. Pamerannya sendiri akan berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Dalam acara ini Anda bisa berkonsultasi dengan berbagai macam universitas dan lembaga-lembaga di Jepang yang hadir dalam acara ini. Sedikit informasi, walaupun beberapa universitas di Jepang sudah mempunyai program berbahasa inggris, namun pada umumnya perkuliahan di negeri matahari terbit tersebut masih menggunakan bahasa Jepang, sehingga salah satu persyaratan untuk masuk universitas adalah kemampuan bahasa Jepang.

Pada umumnya dibutuhkan kemampuan bahasa Jepang level N1 atau N2 untuk bisa masuk universitas, sehingga kita harus menyiapkan waktu sekitar 1 atau 1.5 tahun untuk belajar bahasa Jepang di Jepang jika kita tidak mempunyai kemampuan bahasa Jepang sejak awal.

Carilah informasi dengan lengkap dan pelajari dengan seksama sebelum anda memutuskan untuk memilih universitas tersebut. Keputusan tanpa pemikiran yang matang seperti “Di manapun boleh, yang penting belajar di Jepang kan keren” sebaiknya harus anda hindari. Kesalahan memilih pendidikan, bukan hanya merugikan uang, waktu dan tenaga, tapi juga bisa berpengaruh buruk terhadap kondisi mental Anda. Pilihlah sekolah dengan perencanaan yang baik seperti bidang apa yang ingin kita pelajari, apakah saya mampu untuk masuk sekolah tersebut, apakah sekolah ini sesuai dengan cita cita dan masa depan saya.

Untuk ikut dalam pameran ini Anda dapat melakukan registrasi dengan cara berikut ini :

1. Like Facebook Belajar di Jepang
https://www.facebook.com/belajardijepang.co.id

Atau

2. Join Event Pameran Pendidikan
Jakarta       : https://www.facebook.com/events/918652251509777/
Bandung    : https://www.facebook.com/events/704922576297267/

(Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com