Advertorial

Sambut, Hunian Tepi Pantai Bukan Sekadar Impian

Kompas.com - 05/06/2015, 06:54 WIB

Kebutuhan masyarakat terhadap tempat hunian modern dalam satu kawasan terpadu yang menyediakan fasilitas belanja, rekreasi, dan sarana wisata lainnya semakin meningkat. Untuk itu, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk hadir dengan proyek terbarunya, Jaya Ancol Seafront.

Sesuai dengan namanya, Seafront, condominium ini benar-benar berada di tepi laut.  Jaya Ancol Seafront berdiri diatas lahan seluas 4 ha yang terdiri dari 2.5 ha landed house dan 1.5 ha tower block condominium. Proyek kondominium ini terbagi menjadi dua tower dengan total 1000 unit. Pada acara yang diselenggarakan Sabtu 30 Mei 2015 ini, Seafront menggelar exclusive event untuk penjualan Tower Pertama Oseana sebanyak 500 unit.

Project eksklusif ini juga memiliki Podium Penthouse yang dibangun sejumlah 26 unit saja dengan dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan private lift. Jaya Ancol Seafront merupakan kondominium berkelas premium yang terletak tepat di tepi laut, yang digarap langsung oleh MKPL Architects yang merupakan firma arsitektur ternama asal Singapura yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Jika anda pernah membayangkan untuk tinggal di tepi laut dengan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung, maka Jaya Ancol Seafront adalah jawabannya. Bukan hanya menawarkan pemandangan laut saja, tetapi memang benar-benar berlokasi di tepi laut sehingga menjadi sebuah poin plus yang tidak dimiliki oleh condominium lain.

Jaya Ancol Seafront hadir dengan berbagai fasilitas kelas premium seperti lapangan olahraga, pusat kebugaran, restoran, cafe, kolam renang, taman, ruang serba guna, lounge, dan masih banyak lagi. Beberapa fasilitas lainnya seperti sekolah atau pusat perbelanjaan juga dengan mudah dicapai karena terletak dekat dengan lokasi Jaya Ancol Seafront, sebut saja beberapa daerah terdekat seperti Kemayoran atau Mangga Dua yang siap memenuhi berbagai kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Jaya Ancol Seafront juga hadir dengan inovasi fasilitas menarik yaitu Sky Garden. Sky Garden merupakan sebuah taman ecodesign yang terletak di dalam bangunan dan tersedia di setiap tiga lantai. Di Sky Garden Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah serta hembusan udara segar yang juga baik untuk kesehatan Anda.

Taman ecodesign ini diciptakan untuk menjadi sarana bertemu atau berkumpulnya para penghuni Jaya Ancol Seafront, alias menjadi sebuah “community living room” yang mudah diakses oleh para penghuni. Taman ini dipenuhi dengan berbagai tanaman yuntuk menambah kesan hijau dari taman ini sendiri, dimana Jaya Ancol Seafront juga mengusung standar Green Building.

Jaya Ancol Seafront pun dilengkapi dengan socio-environmental deck yang merupakan lokasi bertemunya para penghuni podium Jaya Ancol Seafront. Di desain secara khusus sehingga menjadi salah satu lokasi serba guna para penghuni, mulai dari olahraga, rekreasi, berbagai kegiatan anak-anak, dan juga menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai bersama keluarga ataupun bersama para penghuni lainnya. Lokasi ini terdiri dari halaman rumput, yang juga dilengkapi dengan kolam refleksi dan juga lush forest lanscape yang pastinya akan menjadi poin-poin penting dalam menunjang waktu-waktu santai Anda.

Kelebihan lain yang dapat dinikmati penghuni Jaya Ancol Seafront adalah akses mudah untuk bermain ke wahana rekreasi terpadu favorit Ancol Taman Impian yang terdiri dari Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Ocean Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Cottage, Restoran Bandar Djakarta, Restoran Segarra, Ancol Beach City, dan fasilitas rekreasi menarik lainnya.

Dengan dibangunnya Giant Sea Wall, Jaya Ancol Seafront juga ikut membangun dermaga kapal yang nantinya akan digunakan sebagai pusat transportasi menuju pulau-pulau yang sedang dalam tahap reklamasi, salah satunya adalah pulau besar milik Ancol yang akan dibangun sebuah taman rekreasi kelas atas bernama Ancol Ocean Fantasy yang rencananya akan dibuka pada tahun 2018. Bisa dibayangkan dengan potensi pengunjung saat ini saja yang mencapai 17 juta pengunjung setahun, maka apabila 10% dari total pengunjung yaitu 1,7 juta adalah pengunjung Ancol Ocean Fantasy, maka ini merupakan potensi pasar yang sudah di depan mata. Untuk menampung jumlah pengunjung tersebut, maka dibutuhkan hunian property di kawasan Ancol terintegrasi dengan rekreasi.              

Konsultan Arsitektur

MKPL Architects merupakan salah satu firma arsitektur ternama yang berperan besar dalam proses pembangunan Jaya Ancol Seafront, dimana firma asal Singapura ini ikut andil dalam merancang condominium Jaya Ancol Seafront.

MKPL Architects sendiri bukanlah nama yang asing dalam dunia arsitektur. Perusahaan ini berdiri sejak Maret 1995 dan tumbuh  menjadi salah satu firma arsitektur yang diperhitungkan. Berbekal filosofi arsitektur yang kuat, MKPL Architects terkenal handal dalam mengombinasikan master plan, arsitektur, landscape, interior dan juga desain furniture untuk menghasilkan sebuah konsep produk yang fantastis.

Selain dengan konsep produk yang fantastis, MKPL Architects juga terkenal dengan suguhan ide-ide segar yang berbeda dengan firma arsitektur lainnya. Berkat ide-ide segar tersebut, MKPL Architects sudah menggarap berbagai proyek besar di berbagai negara, mulai dari residential, non-residential, hingga private houses. Beberapa residential ternama di Singapura yang merupakan klien dari MKPL Architects adalah Orchard Suites, Botannia, The Suites @ Central, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pengalaman, namun berbagai penghargaan atas kinerja dan ide-ide cemerlangnya juga telah diraih oleh MKPL Architects, diantaranya:

  1. Royal Institute of British Architects (RIBA) International Awards for Architectural Excellence (2013)
  2. Building and Construction Authority (BCA) Construction Excellence Award – Winner of Residential Buildings Category (2013)
  3. MIPIM Asia AwardsBest Residential Development Category (2012)

 (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com