Advertorial

Final BCA Indonesia Open 2015

Kompas.com - 08/06/2015, 09:52 WIB

Turnamen bergengsi BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIO 2015) telah digelar pada 2-7 Juni 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Sejak hari pertama digelar, antusiasme penonton yang datang sangat tinggi. Bahkan tak jarang di hari tertentu, banyak penonton yang tidak kebagian tiket.

Istora Senayan sebagai tempat terselenggaranya acara juga tak kalah semarak. Berbagai dekorasi nuansa bulutangkis nan unik tampak menghiasi seluruh sudut Istora. Mulai dari wall of fame dengan wajah-wajah pebulutangkis legendaris Indonesia yang tidak disia-siakan suporter untuk foto selfie.

Ada juga giant screen yang menampilkan tayangan yang berlangsung di dalam arena, atau dinding khusus tempat dimana para suporter bisa menuangkan semangat dukungannya. Ornamen payung warna-warni juga tampak menghiasi area makan dan sudut lainnya.

Tak hanya itu saja, para suporter juga bisa mengikuti berbagai permainan seru dengan hadiah menarik atau menghias wajah di booth-booth yang tersedia.

Babak final BIO 2015 berlangsung sangat mendebarkan. Suporter yang ingin menyaksikan pemain dan tim bulutangkis jagoannya hari ini mulai berdatangan sejak pagi hari. Istora bergemuruh kencang dengan sorakan para suporter. Turnamen dibuka dengan penampilan dari grup RAN dan penyanyi Nowela yang menyanyikan beberapa lagu.

Di hari terakhir ini, Indonesia diwakili oleh pasangan tim ganda putri Greysia Poli/Nitya Krishinda Maheswari.  Suporter bersorak kencang ketika kedua pebulutangkis Indonesia ini memasuki arena.

Permainan kedua tim ini berlangsung sangat sengit dan panas. Namun sayangnya Greysia/Nitya dikalahkan oleh pasangan asal China, Tang Jinhua/Tian Qing dengan skor 21-11, 21-10.

Suporter yang datang juga turut memberikan dukungan terhadap pebulutangkis dari negara lain yang sedang bertanding di lapangan. Hal ini menunjukkan rasa suportif yang cukup tinggi dari para suporter.

Penyelenggaraan BIO 2015 sangat apik. Semangat suporter yang datang juga tak hentinya mengalir. Semoga saja generasi muda bulutangkis mendatang bisa mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di kancah dunia.

Info terupdate mengenai penyelenggaraan BCA Indonesia Open bisa cek di Djarum Badminton www.djarumbadminton.com. Maju terus bulutangkis Indonesia. Sampai jumpa di BIO 2016 mendatang! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com