Advertorial

Simeon dan Tim Federal Oil Gresini Belum Dikaruniai Keberuntungan

Kompas.com - 15/06/2015, 09:30 WIB

Barcelona, KompasOtomotif – Xavier Simeon benar-benar ditinggalkan ”dewi fortuna” saat menjalani GP Catalunya di Circuit de Barcelona, Minggu (14/6/2015). Pebalap asal Belgia berusia 25 tahun itu harus terjatuh di lap pertama karena diseruduk Sancro Cortese.

Praktis, raihan start baris kelima setelah menjalani kualifikasi yang sulit menjadi sia-sia. Padahal, Simeon melakukan start yang baik, melewati enam pebalap, dan bersiap geber gas untuk berebut posisi enam atau lima besar bersama rombongan terdepan.

Simeon sangat menyayangkan insiden tersebut, dan dirinya mengaku tak bisa berbuat apa pun. ”Cortese menabrak saya dari belakang di belokan ketiga. Di Moto2, selalu ada rider yang sama melakukan kesalahan seperti ini. Memalukan, karena saya sudah melakukan pekerjaan 70 persen,” kata Simeon pada laman resmi tim Gresini Racing.

Meski sudah berusaha keras dan tidak beruntung, Simeon dan tim berharap hasil lebih baik pada seri selanjutnya di Assen. Saat ini, Simeon masih tertahan di pos ke-8 klasemen sementara pebalap dengan 49 poin. Pekerjaan rumah masih sangat banyak untuk setidaknya kembali masuk lima besar.

”Tidak banyak yang bisa dikatakan, kami kurang beruntung. Setelah beberapa tikungan rider lain menabrak Xavier, memaksanya untuk tak bisa ikut balapan. Sayang sekali, karena kami punya kans untuk mendapatkan hasil bagus,” kata Fausto Gresini

Simeon dan tim Federal Oil Gresini Racing akan kembali ke trek Selasa (16/6/2015), di Sirkuit Montmelo, Barcelona, Spanyol, untuk menyiapkan balapan di Assen, Belanda. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com