Advertorial

HUT DKI Jakarta, Ancol Masuk Gratis

Kompas.com - 22/06/2015, 09:13 WIB

Bagi Anda warga Jakarta, tanggal 22 Juni merupakan hari yang istimewa. Pasalnya, pada hari ini diperingati hari ulang tahun DKI Jakarta. Untuk memeriahkan hari tersebut, beragam acara menarik digelar di berbagai tempat hiburan di ibu kota. Tak perlu khawatir dengan tiket masuk tempat rekreasi yang mahal. Tahun ini, Ancol Taman Impian memberikan promo khusus bagi para pengunjung.

Khusus untuk Senin, 22 Juni 2015, kawasan wisata Ancol membebaskan pengunjung dari tiket masuk sepanjang hari, pada pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Sebagai kawasan wisata terpadu favorit keluarga Indonesia, di Ancol Anda bisa melakukan berbagai kegiatan rekreasi bersama keluarga.

Salah satunya Dunia Fantasi Ancol yang menawarkan promo Dufan Annual Pass, yakni kartu keanggotaan Dunia Fantasi. Cukup membayar Rp 260 ribu, pengunjung bisa menikmati seluruh wahana dan atraksi Dufan setiap hari selama setahun penuh. Kartu ini dapat diperoleh di Dufan atau di gerai-gerai Indomaret dan 7-Eleven.

Di Dunia Fantasi, Anda bisa menikmati berbagai wahana seru, salah satunya yang terbaru adalah Wahana Hello Kitty Adventure. Di wahana ini, Anda akan diajak berkeliling dunia dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul ajaib.

Selain berwisata di Dunia Fantasi, pengunjung juga bisa rehat sejenak, berenang di Atlantis Water Adventure yang memberikan harga spesial bagi para bikers di Jabodetabek. Bikers se-Jabodetabek bisa mendapat harga khusus senilai RP 45 ribu pada weekdays dan Rp 65 ribu pada weekend dan libur nasional dengan  menunjukan STNK motor asli dan menyerahkan salinan fotokopi di loket Atlantis Water Adventure. Promo ini berlaku sejak 3 hingga 30 Juni 2015. 1 STNK berlaku untuk maksimal 2 pengunjung.

Di Atlantis Water Adventure, pengunjung dapat merasakan sportainment lewat berbagai 8 kolam utama, 13 jenis permainan air, dan 6 tantangan Crazy Highest LongestSlide, dan 2 tabung seluncur dengan ketinggian 1.6 m dan 22.84 m, dan panjang 122 m dan 149 m.

Tidak hanya itu, Anda bisa juga berwisata menyaksikan kelincahan dan kecerdasan berbagai di Ocean Dream Samudra. Selain menyaksikan atraksi lumba-lumba, singa laut, dan burung kakak tua, pengunjung bisa mengajak anak-anak ke wahana “Dolphin Playground”. Anda pun bisa memberikan pengajaran untuk anak mengenai bahaya memancing ikan dengan bahan peledak di “Dolphin Adventure”. Di sini, anak-anak akan dmanjakan oleh empat ekor lumba-lumba cerdas serta penyelam handal Ocean Dream Samudra. Anda pun bisa menikmati stuntman show yang berjudul Scorpion Pirates, Dora Th Explorer, dan The Lost World dengan teknologi 4 dimensi.

Lelah dengan berbagai wahana, Anda bisa memanjakan diri di Pantai Ancol Lagoon. Pantai yang akan dibangun sepanjang 3.4 km ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan akan melengkapi pantai existing sepanjang ± 500 m, serta dilengkapi dengan dolphin show di amphi theater, fasilitas jogging track, restoran dan cafe, lapangan bermain anak-anak, plaza aktifitas yang lengkap dengan fasilitas umum seperti musholla dan ruang bilas.

Saat ini di Pantai Ancol Lagoon pengunjung sudah bisa menikmati berbagai pertunjukan dan fasilitas menarik seperti Water Fundances dan Jet Ski Free Style yang hadir setiap hari sabtu dan minggu jam 08.00 dan 16.00 WIB, fasilitas fitness outdoor, senam pagi di Taman Lumba-lumba, live music setiap hari sabtu dan minggu, serta kegiatan tematik setiap bulannya. Tidak hanya itu Pantai Ancol Lagoon juga bisa menjadi tempat untuk gathering dan pernikahan. Untuk mengadakan gathering dan pernikahan, paket yang tersedia mulai dari Rp 20.000/pax.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan fasilitas di Ancol dapat menghubungi Ancol Contact Centre di (021) 29 22 22 22. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com