Advertorial

Mulailah Perjalanan Liburan Anda di Changi Airport

Kompas.com - 22/06/2015, 11:33 WIB

Liburan bersama keluarga adalah salah satu momen yang paling dinantikan, terutama oleh anak-anak di masa liburan sekolah. Perjalanan liburan yang menyenangkan pun direncanakan, mulai dari menentukan destinasi liburan, memesan tiket pesawat dan tempat menginap, serta membuat rencana aktivitas selama liburan.

Untuk liburan kali ini, tidak ada salahnya memasukkan Bandara Changi dalam rencana liburan Anda. Begitu banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan bersama keluarga di bandara terbaik dunia ini. Menghubungkan 300 kota di 70 negara di seluruh dunia, Bandara Changi menjadi salah satu bandara transit yang paling populer di Asia Tenggara. Memiliki 3 terminal dengan total kapasitas 66 juta penumpang setiap tahunnya, Bandara Changi memberikan kualitas transit terbaik bagi para penumpangnya sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi liburan mereka maupun sebelum kembali ke tanah air.

Ketiga terminal di Bandara Changi sendiri memiliki tema interior yang berbeda satu sama lain yang sangat menarik untuk dinikmati para pengunjung. Terminal 1 hadir dengan konsep Tropical City dengan barang-barang daur ulang yang unik.

Terminal 2 tampak lebih modern dengan tanaman hijau dan jendela kaca yang memungkinkan cahaya masuk lebih banyak ke dalam bangunan terminal. Sementara Terminal 3 pun tak kalah uniknya dengan arsitektur bentuk atap unik yang memungkinkan pencahayaan alami lembut masuk ke terminal keberangkatan.

Bandara Changi menawarkan beragam kegiatan dan hiburan menarik untuk dilihat dan dirasakan langsung sembari menunggu jadwal penerbangan Anda berikutnya. Mulai dari tempat relaksasi, hiburan, taman tematik, akses internet, bahkan tersedia juga Singapore Tour gratis. Semua fasilitas ini bisa dinikmati oleh seluruh tingkat usia.

Dan menariknya lagi, Anda bisa menjelajahi ketiga terminal tersebut dengan fasilitas Skytrain yang terkoneksi antar terminal. Sehingga ketika berbelanja atau menikmati fasilitas, Anda tak perlu repot melewati pemeriksaan keamanan tambahan dan imigrasi.

Manjakan Diri dengan Relaksasi

Perjalanan jauh berjam-jam dalam pesawat, tentunya membuat tubuh Anda merasa lelah. Bandara Changi memiliki beragam pilihan relaksasi yang akan memanjakan diri Anda. Kolam renang dan jacuzzi yang berada di atap bandara bisa jadi alternatif cara untuk menyegarkan diri Anda kembali. Fasilitas relaksasi pijat atau spa juga siap membuat Anda bersantai. Pecinta olahraga bisa terus melatih kebugaran tubuhnya di tempat fitness 24 jam yang tersedia di seluruh terminal.

-

Lebih Dekat dengan Alam

Pernahkah membayangkan berjalan-jalan di taman yang berada di dalam sebuah bandara? Bagi Anda para pecinta alam, Anda bebas menjelajahi beberapa taman tematik dengan pemandangan menyegarkan mata. Salah satunya ada  Butterfly Garden, taman outdoor berlantai 2 ini menawarkan keindahan desain lansekap dan taman sebagai habitat 1.000 ekor kupu-kupu. Ada juga Orchid Garden dengan dedaunan rimbun bernuansa tropis dimana Anda bisa melihat langsung Vanda Miss Joaquim atau Singapore Orchid yang tersohor itu. Ajarkan putra-putri Anda lebih peduli dengan hewan dengan ikut memberi makan ikan Koi di kolam pada jam 9 pagi atau 4 sore setiap harinya.

-

Fasilitas Hiburan Serba Lengkap

Selama bepergian dari satu kota atau negara, tentunya Anda tidak ingin ketinggalan berbagai informasi, berita, film. Kunjungi saja area TV Lounge dan Movie Theater yang berada di Terminal 2 dan 3. Atau tak ingin stuck dalam rasa bosan yang melanda? Kembangkan kreativitas Anda membuat kenang-kenagan bagi orang terkasih dengan fasilitas e-postcard interaktif. Hiburan musik dengan beragam pilihan Jazz, New Age, Klasik, hingga Bossa Nova bisa Anda nikmati di booth musik sambil beristirahat di kursi super nyaman.

Menunggu jadwal penerbangan berikutnya yang berselang 4-5 jam pastinya akan membuat anak-anak Anda bosan. Ajaklah anak-anak Anda ke taman bermain indoor yang dilengkapi berbagai permainan atraktif.

Citarasa Hidangan Lokal

Walaupun hanya transit beberapa jam di Bandara Changi, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan khas Singapura yang menjadi tempat berkembangnya beberapa budaya sekaligus. Hidangan tradisional Singapura yang sangat terkenal adalah Kaya Toast, roti panggang dengan isi telur, gula, atau selai srikaya yang menggugah selera. Nikmati bersama secangkir kopi atau teh tradisional.

Jika ingin mencoba panganan lokal yang lebih mengenyangkan, Anda wajib mencoba Chicken Rice yang tersedia di Singapura Food Street atau Universal Dining. Ada lebih dari 120 jenis makanan dan minuman tersebar di berbagai restoran, kafe, bistro, bar, lounge bahkan food court yang menyajikan citarasa lokal Singapura tidak boleh terlewatkan oleh para pecinta kuliner. Pilih saja sesuai selera Anda.

-

Setelah menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, kurang lengkap rasanya jika tidak berbelanja. Dengan lebih dari 350 outlet ritel dan layanan di seluruh penjuru terminal, Anda bebas berbelanja produk kosmetik, jam tangan, aksesoris, peralatan elektronik, tembakau, parfum, hingga barang mewah lainnya sebagai hadiah bagi orang terdekat. Atau mainan seru dan berbagai jenis cokelat bagi putra-putri Anda.

Tak hanya sampai disitu saja, melalui program ‘Be a Changi Millionaire’, para penumpang yang berbelanja dengan minimum 30 dollar Singapura di iShopChangi.com atau outlet-outlet terpilih Bandara Changi, berkesempatan memenangkan hadiah utama S$ 1 juta.

Segera rencanakan waktu liburan Anda bersama keluarga atau orang-orang terdekat selama masa liburan di bulan Juni dan Juli ini. Untuk informasi penawaran promo wisata menarik yang lebih lengkap, langsung saja kunjungi http://www.changiairport.com/. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com