Advertorial

5 Hotel Ini Akan Membuat Anda Jatuh Cinta pada Jakarta

Kompas.com - 23/06/2015, 09:34 WIB

Bagi sebagian orang, Jakarta adalah kota yang sangat menjanjikan untuk meniti karir. Namun bagi sebagian lainnya, Jakarta adalah kota yang bising dan memancing penat sehingga membuat Anda ingin pergi meninggalkannya.

Tidak heran banyak warga Jakarta memanfaatkan akhir pekan untuk berlibur ke Bandung atau Puncak. Sayangnya, perjalanan ke luar kota seringkali membuat Anda semakin stres karena harus menghadapi kemacetan berjam-jam.

Untuk akhir pekan kali ini, Anda tidak perlu terburu-buru merencanakan pergi ke luar kota. Hematlah waktu dengan “liburan” di Jakarta. Caranya? Menginap saja di hotel bintang lima. Sesekali, tidak ada salahnya menghadiahi diri sendiri dengan layanan premium yang akan membuat Anda rileks di akhir pekan. 

Lalu, hotel mana saja yang layak Anda pilih? Jika bingung, simak saja lima rekomendasi hotel bintang lima di Jakarta berikut ini:

1.   The Hermitage - Senja paling syahdu di Jakarta

-

Di sini, Anda tidak akan menemukan meja resepsionis yang formal karena The Hermitage menyambut tamunya di balik satu set kursi yang nyaman. Setelah proses check-in selesai, jangan terburu-buru naik ke kamar Anda. Pergilah ke sudut ruang dan temukan pintu kaca kecil yang tersembunyi di sana.

Pintu itu akan membawa Anda pada teras kecil yang didesain serupa kafe-kafe di Eropa. Silakan pilih kursi paling pojok yang menghadap ke barat dan pesanlah secangkir teh hangat.

Nikmatilah senja di sana sambil membaca buku fiksi kesukaan Anda. Jangan lupa mendongak pada langit jingga di atas kepala Anda saat matahari terbenam. Saking syahdunya, mungkin Anda akan lupa kalau sedang berada di Jakarta.

Alamat The Hermitage: Jl. Cilacap No. 1, Jakarta.

2. Hotel Indonesia Kempinski - Meriahnya kerlip lampu kota di atas awan

-

Berdiri megah di depan patung selamat datang, membuat Hotel Indonesia Kempinski sulit diabaikan. Arsitekturnya dirancang begitu detail agar selaras dengan lengkung kolam air mancur di depannya.

Hal lain yang sulit diabaikan dari Hotel Indonesia Kempinski adalah sajiannya. Bubur Ayam HI yang legendaris adalah menu yang wajib Anda pesan di Signatures Restaurant. Tidak perlu terburu-buru menyantapnya karena tenangnya suasana restoran ini pasti membuat Anda betah.

Namun jika ingin suasana makan malam yang berbeda, pesanlah meja di Sky Pool Bar Café. Nikmati minuman Anda bersama sepiring wagyu beef burger atau black pepper beef. Dari atas sini, meriahnya kerlip lampu Jakarta akan menemani Anda menutup malam.

Alamat Hotel Indonesia Kempinski: Jl. MH Thamrin No.1, Jakarta

3. Hotel Mulia Senayan - Elegan di tengah minimnya daerah hijau Jakarta

-

Hotel berlantai 40 ini akan mencuri perhatian Anda lewat interiornya yang klasik dan elegan. Nuansa warna keemasan begitu jelas menghias setiap sudut Hotel Mulia Senayan.

Sofa empuk dan bantal-bantal untuk bersandar selalu jadi pelengkap di setiap ruang. Anda pasti berpikir untuk duduk tenggelam di sana sepanjang hari. Lihatlah juga pemandangan sekitar dari jendela kamar Anda.

Hotel Mulia Senayan berada di daerah hijau Jakarta dan terhubung langsung dengan lapangan golf di sampingnya. Dari balik jendela, Anda akan melihat perpaduan lahan hijau, gedung-gedung bertingkat di pusat kota, dan bentangan langit yang luas dalam satu bidang. Sungguh menakjubkan.

Alamat Hotel Mulia Senayan: Jl. Asia Afrika Senayan, Jakarta

4. Keraton at The Plaza - Kemewahan istana modern

-

Keraton berarti istana atau kediaman raja. Sesuai dengan namanya, Keraton at The Plaza memang senyaman istana. Namun bukan istana yang penuh sesak dengan kristal, hotel ini tampak modern dan elegan.

Furnitur bergaya futuristik dipadukan dengan sentuhan batik dari seluruh Indonesia. Warna-warna perak dan tembaga juga sengaja dipadukan dengan nuansa batik yang cenderung kecoklatan. Perpaduannya menimbulkan nuansa yang begitu nyaman, tapi sulit untuk Anda deskripsikan.

Istana ini juga punya kolam renang indoor yang berada di lantai tujuh. Anda bisa bebas berenang tanpa takut terbakar matahari, sambil melihat ke arah Jakarta dari jendela besar yang ada di ujungnya. Jangan lupa pesan Javanese High Tea untuk menghangatkan tubuh Anda sehabis berenang.

Alamat Keraton at The Plaza: Jl. MH Thamrin Kav. 15, Jakarta.

5. The Dharmawangsa - Kentalnya sentuhan budaya Indonesia

-

Sentuhan budaya Indonesia terasa sangat kental di The Dharmawangsa. Hotel ini begitu “membumi” dengan interior bergaris sederhana. Anda tidak akan melihat ukiran rumit dan warna-warna benderang di sini, melainkan sentuhan warna coklat tua dan ornamen kayu.

Bukan hanya dari segi interior, nama-nama ruangan di The Dharmawangsa juga diambil dari cerita wayang dan kerajaan di Indonesia. Sriwijaya, Majapahit Lounge, dan Bimasena adalah nama ruangan yang akan familiar Anda dengar.

The Dharmawangsa juga akan mengejutkan Anda lewat sajian kulinernya. Di sini, aneka resep turun-temurun Indonesia didandani dengan tampilan elegan ala Perancis. Bayangkan betapa sedapnya menghabiskan akhir pekan menyantap makanan yang ditata cantik, tapi tetap familiar di lidah Anda.

Alamat The Dharmawangsa: Jl. Brawijaya Baru No. 26, Kebayoran Baru, Jakarta.

Meski tarif hotel-hotel berbintang di atas terbilang cukup mahal, Anda bisa sedikit berhemat jika memesannya dengan aplikasi mobile Traveloka yaitu Traveloka App. Dengan memesan melalui Traveloka App, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibanding memesan lewat desktop. Seluruh harga yang Anda lihat di awal juga merupakan harga final dan termasuk pajak 21%. Jadi, manakah hotel bintang lima pilihan Anda?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com