Advertorial

Mau Travelling Lebih Mudah? Pasang 7 Aplikasi Ini di Ponsel Pintarmu!

Kompas.com - 30/06/2015, 08:51 WIB

Kemajuan teknologi memang membuat hidup semakin praktis. Apa yang dulu harus dilakukan dengan energi, waktu, dan biaya lebih, sekarang bisa dijangkau hanya dengan bermodalkan ponsel pintar dan koneksi internet. 

Kemudahan tersebut bahkan juga terasa dalam hal travelling. Mulai dari booking hotel, cari tempat makan, transportasi, dan info destinasi, serta bersosialisasi dengan para wisatawan dari berbagai negara pun kini bisa dilakukan dengan sangat mudah berkat pilihan aplikasi yang berjibun. 

Nah, kalau Anda mau jalan-jalan berikutnya makin mudah dan asyik, maka pastikan beberapa aplikasi unggulan di bawah ini terpasang di ponsel pintar Anda: 

Traveloka

Traveloka Apps menjadi penolong Anda yang ingin booking akomodasi secara lebih praktis, cepat, aman, dan mendapatkan harga lebih murah. Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan tiket maskapai dengan beragam rute penerbangan se-Asia Pasifik. Setelah mencari tiket pesawat, Anda juga bisa sekalian mencari, membandingkan, dan langsung booking hotel terbaik di destinasi tujuan. Informasi seputar properti yang ditampilkan sangat detail, bahkan review sesama wisatawan pada situs TripAdvisor juga telah terintegrasi di Traveloka. 

Keunggulan aplikasi ini juga ada pada metode pembayaran yang beragam, tak hanya lewat kartu kredit. Belum lagi, fitur TravelokaQuick yang membuat proses pemesanan dan pembayaran dengan kartu kredit makin cepat, karena Anda bisa langsung menyimpan data penumpang/tamu dan informasi kartu kredit. Dengan begitu, Anda tak perlu memasukkan data di atas berulang kali saat hendak melakukan pemesanan berikutnya. Bila sudah melakukan pembayaran, maka tiket elektronik dan voucher hotel Anda pun akan otomatis tersimpan di menu aplikasi tersebut. 

TripAdvisor

Ingin mencari rekomendasi destinasi paling menarik hingga mencari tahu ulasan reputasi dan kualitas destinasi, restoran, hingga hotel di seluruh dunia? Maka pastikan TripAdvisor ada di ponsel pintarmu. Aplikasi ini merupakan versi hemat dari situs review travel terbesar dan terpercaya di dunia, TripAdvisor. Di sini Anda bisa membaca ulasan lengkap dari wisatawan sedunia sehingga Anda tidak akan salah pilih akomodasi atau kecewa ketika menemukan objek yang dikunjungi tak sesuai harapan. 

Google Translate

Kini tak ada lagi salah persepsi dalam travelling. Ketika Anda liburan di negara orang, Anda tetap bisa memahami bahasa setempat dengan mengandalkan kamus berjalan ini. Google Translate akan membantu untuk menerjemahkan setiap kata asing yang Anda temui. Fitur OCR (Optical Character Recognition)-nya juga bisa membantu menerjemahkan kata dari sebuah gambar, lho

Google Maps

Tak ada lagi tersesat saat travelling! Peta digital ini akan memberikan tampilan nyata jalanan dan tempat di seluruh dunia, bahkan memberikan navigasi yang baik dan bisa disesuaikan dengan jenis alat transportasimu. 

Waze

Nah, yang satu ini bisa dikatakan versi lebih lengkap dari Google Maps. Waze tak hanya berperan sebagai peta digital, tetapi sekaligus menjadi media sosial perjalanan. Di sini Anda bisa melihat arah hingga kondisi lalu lintas sesungguhnya secara real time. Anda bisa mengetahui di mana terdapat jalur macet, polisi, posisi pom bensin terdekat hingga kecelakaan. Anda bahkan bisa chatting dengan sesama pengguna Waze di jalur terdekat untuk bertanya kondisi jalanan tersebut. 

Zomato

Bingung mau makan di mana? Bukalah aplikasi Zomato. Aplikasi food travelling ini menyediakan daftar restoran di seluruh dunia yang lengkap dengan menu, harga, foto, dan nilai review wisatawan. Aplikasi ini membuat Anda semakin mudah cari makan tanpa harus takut memilih tempat yang tak sesuai ekspektasi. 

Go-Jek

Aplikasi satu ini sekarang sedang naik daun. Go-Jek memungkinkan Anda mendapat transportasi umum yang asyik namun nyaman, yaitu ojek! Go-Jek yang saat ini sudah tersedia di kota-kota besar di Indonesia menyediakan layanan ojek terpercaya. Anda bisa booking ojek dengan rute dan harga yang telah disetujui di muka. Jadi, kini tak perlu lagi mengkhawatirkan soal keamanan atau ongkos tak pasti saat naik ojek di destinasi liburanmu. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com