Advertorial

Yuk, Ungkapkan Kasih Sayang dengan Masak untuk Buka Puasa

Kompas.com - 07/07/2015, 08:46 WIB

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat yang selalu dinantikan oleh umat muslim dimanapun. Di bulan ini, selain harus jago mengatur dan menahan emosi, selama bulan ramadhan umat muslim juga berpuasa selama satu bulan penuh.

Setelah seharian berpuasa, momen berbuka puasa merupakan momen penting bersama keluarga atau orang terdekat. Makanan untuk berbuka puasa juga harus diatur sedemikian rupa agar tidak berdampak pada kesehatan tubuh selama puasa. Oleh karenanya peran ibu dalam mempersiapkan makanan berbuka puasa juga tak kalah pentingnya.

Kecap Manis ABC melalui kegiatan ‘Gerakan Ibu Memberi Lebih’ mengajak para ibu untuk terlibat dalam misi mulia yaitu memberikan menu berbuka puasa kepada 20.000 anak panti asuhan. Menu masakan tersebut harus dimasak sendiri oleh sekitar 1.000 ibu secara serentak pada 5 Juli 2015.

Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat merasakan kasih sayang seorang ibu secara merata melalui citarasa kelezatan masakannya. Sekaligus sebagai bukti nyata cinta seorang ibu yang tak terhingga kepada anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh Annisa Tri Hapsari dan Pipik Dian Irawati yang memasak hidangan sederhana untuk berbuka puasa bagi anak-anak di salah satu panti asuhan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (24/6).  

"Ini merupakan kerjasama yang baik untuk berbagi. Di sini saya disuruh memasak untuk anak-anak panti asuhan. Saya masak yang simple saja. Ini bukan hanya berbagi materi saja tapi berbagi perhatian seorang ibu kepada anak yatim," ucap Umi Pipik.

“Alhamdulillah aku masak buat 600 anak yatim. Kalau masak buat suami sama anak sudah biasa, tapi masak begini mesti ikhlas masaknya. Kalau enggak ikhlas akan kurang garam, kurang manis atau segalanya,” tambah Annisa Trihapsari.

Setiap ibu yang mendaftar akan menerima bingkisan khusus dari Kecap ABC yang berisi bahan makanan 1 Kecap Manis ABC, 7 Mie Telor, 20 Container Pelastik dan 1 Pack Saos Sambal ABC) yang dapat digunakan para ibu untuk mempersiapkan hidangan istimewa berbuka puasa.

Gerakan Ibu Memberi Lebih persembahan Kecap ABC yang dimulai sejak 22 Juni – 5 Juli ini diselenggarakan serentak di 30 kota di Pulau Jawa. Melalui kegiatan ini, diharapkan para ibu semakin meluangkan waktunya untuk mempersiapkan menu berbuka istimewa bagi anak-anaknya. Untuk inspirasi resep menu berbuka puasa lainnya, kunjungi www.heinzabc.co.id. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com