Advertorial

Harumnya Aroma Kopi Kapal Api di Langit Nusantara

Kompas.com - 14/07/2015, 09:54 WIB

ASEAN Open Sky dalam meningkatkan perekonomian di kawasan Asia Tenggara telah menimbulkan daya saing tinggi di kancah internasional. Melihat fakta tersebut brand nasional sudah barang tentu harus merapatkan barisan agar tak tergerus oleh brand dari luar.

Untuk meningkatkan daya saing dan keunggulan, PT Santos Jaya Abadi produsen kopi Kapal Api membangun kerjasama dengan maskapai Citilink untuk menghadirkan kenikmatan kopi Kapal Api di setiap penerbangan Citilink seluruh Indonesia.

“Kebiasaan minum kopi sudah menjadi tradisi hidup kebanyakan masyarakat Indonesia. Minum kopi asli Indonesia dalam perjalanan di udara memiliki pengalaman unik tersendiri. Untuk itu kami melakukan inovasi produk kopi olahan yang mampu memberikan nilai tambah dan meningkatkan daya saing serta mutu kopi. Pada akhirnya akan mendorong peningkatan konsumsi domestik,” ujar Soedomo Mergonoto, Presiden Direktur PT Santos Jaya Abadi pada acara penandatanganan naskah (MoU) di kantor pusat Citilink, Jakarta (13/07/2015).

Soedomo menambahkan, pemilihan Citilink sebagai mitra bisnis tak lain karena adanya kesamaan akan segmen dan target konsumen. Kapal Api dan Citilink sama-sama menyasar generasi muda dan kelompok orang berjiwa dinamis, di samping memiliki spirit yang sama untuk menghadirkan Indonesia yang lebih bersemangat dan sukses.

“Yang jelas sinergi Kapal Api dan Citilink akan menghasilkan penerbangan bebas ngantuk” ujar Board of Commisioner PT Kapal Api Global Christeven Mergonoto

Kapal Api akan menyediakan produk kopi secara eksklusif di semua penerbangan Citilink dan pada beberapa rute tertentu akan diberikan kejutan promosi spesial. Pelayanan prima dari Citilink ditambah secangkir kopi Kapal Api akan membuat setiap penumpang mendapatkan pengalaman terbang yang jelas lebih enak pastinya.

“Kerjasama ini bukan sekadar upaya membangun sinergi bisnis strategis, tetapi juga sebagai salah satu sinergi bersama antara dua brand lokal besar, yaitu Kapal Api dan Citilink untuk menghadirkansemangat muda dan mempertahankan keunggulan daya saing Indonesia,“ kata Albert Burhan, President & CEO Citilink Indonesia.

Di saat bersamaan kerjasama ini ikut mencatatkan Kapal Api sebagai merek kopi pertama di Indonesia yang melakukan branding di body pesawat. Langkah ini dimaksudkan supaya penggemar kopi Kapal Api bisa berbangga melihat merek kopi kebanggaannya melekat di badan pesawat yang terbang melintasi dan mendarat di seluruh nusantara.

Bukan hanya eksterior, Kapal Api juga melakukan branding di dalam pesawat dan menyediakan produk kopi secara eksklusif. Untuk menjaga eksistensi produk di tengah persaingan perdagangan global, diversifikasi kopi olahan seperti roasted coffee, instant coffee, coffee mix, dan iced coffee dapat menjadi komoditas unggulan yang mempunyai daya saing tinggi di pasar nasional dan juga internasional.

Sebagai market leader Kapal Api pun terus melakukan berbagai inovasi produk, salah satunya adalah Kopi Luwak Blend Easy Drip yang baru saja diluncurkan dan dihadirkan di setiap penerbangan Citilink. Produk baru Kapal Api ini diolah dari biji kopi luwak hasil perkebunan sendiri di Sulotco dan dikemas dalam format easy drip yang unik, konsumen bisa menikmati citarasa kopi luwak di mana saja termasuk di dalam pesawat.

PT Santos Jaya Abadi selama puluhan tahun berkembang dalam bisnis kopi bubuk dalam kemasan sachet yang praktis dan menjadikan keunggulan kopi Kapal Api yang mampu mempertahankan kualitas produk yang baik dan juga aroma kopi lebih harum. Kopi Kapal Api diracik berdasarkan pengalaman dan selera masyarakat Indonesia.

Untuk info promosi Kapal Api pantau terus media sosial Kapal Api di Facebook KopiKapalApi atau Twitter @kapalapi_id atau instagram @kapalapi_id. Nantikan berbagai kejutan serta berbagai hadiah fantastis hanya di penerbangan bebas kantuk bersama Kapal Api di Citilink. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com