Advertorial

Kini Saatnya Kuliah di China dengan Harga Terjangkau

Kompas.com - 12/08/2015, 09:32 WIB


KOMPAS.com
 – Bidang teknologi yang semakin berkembang di dunia membuka peluang karier yang lebih luas. Salah satu negara yang memiliki perkembangan teknologi pesat didukung dengan perekonomian stabil adalah China. 

Negeri tirai bambu ini diramalkan akan menjadi kiblat teknologi dunia dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang. Tak heran, pendidikan bidang teknologi di China menjadi salah satu yang diincar oleh mahasiswa dari berbagai belahan dunia. 

Seperti kata pepatah kuno yang berbunyi “Tuntutlah Ilmu ke Negeri China”. Sejalan dengan hal ini, Universitas Esa Unggul menawarkan program S1 kelas internasional yang merupakan kerjasama bidang pendidikan dengan universitas di beberapa negara, salah satunya adalah Universitas Nanjing Xiaozhuang di China.

-

Melalui program ini, mahasiswa berkesempatan menempuh pendidikan S1 dan nantinya akan mendapatkan dua ijasah pendidikan dari Universitas Esa Unggul dan universitas/lembaga pendidikan di negara tujuan. ­­­­

Program kelas internasional ini diketahui dan diawasi langsung oleh DIKTI. Dua sertifikat pendidikan yang diterima para mahasiswa pun juga mendapat pengakuan penyetaraan izin dari DIKTI. 

Dengan metode 2 plus 2 yang digunakan, mahasiswa berkuliah 2 tahun terlebih dahulu di Universitas Esa Unggul, dan barulah 2 tahun terakhir berkuliah di negara partner. 

Tahun ini, sudah ada 12 orang lulusan pertama program kelas internasional dari Universitas Esa Unggul dan Universitas Nanjing XiaoZhuang di China. Selain mendapat ijasah pendidikan dari dua lembaga universitas (Indonesia dan partner), mahasiswa bisa mendapatkan sederetan manfaat lainnya.

-

Para mahasiswa juga tak perlu minder soal perbedaan bahasa antar kedua negara. Karenanya, kelas bahasa Mandarin menjadi salah satu mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa yang mengambil program kelas internasional ini. Jadi ketika para mahasiswa berangkat ke China, dijamin sudah fasih berbahasa asing. 

Ditambah lagi dengan kesempatan mengikuti Summer Camp atau Winter Camp sehingga para mahasiswa bisa belajar sekaligus menjelajahi kota China di sela-sela waktu belajarnya. 

Bagaimana dengan biayanya? Tidak selamanya sesuatu yang berkualitas pasti punya harga yang mahal kok. Program kelas Internasional ini juga cukup terjangkau dengan segudang manfaat yang bisa didapatkan. Biaya berkisar 100 jutaan. Saat ini tersedia beasiswa khusus untuk program studi IT dan Business Mandarin dimana hanya dengan 56 juta akan memperoleh gelar join degree termasuk kuliah 2 tahun di Nanjing Xiaozhuang University China. 

Selain dengan China, saat ini Universitas Esa Unggul memiliki program kelas internasional kerja sama dengan Phillipine dan Inggris. 

Pilihan program studi:
China: Manajemen, Accounting, IT, Business Mandarin, 
Philippine: Jurnalistik dan Keperawatan; dan Inggris: Manajemen. 
Tersedia pula program vokasi dari University Campus Barnsley yang memberikan sertifikat Level 5, khusus untuk program studi PR, Business Administration, Accounting and Finance serta Computing.

www.esaunggul.ac.id

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com