Pelajaran Berharga Tim Federal Oil Gresini di Brno

Kompas.com - 17/08/2015, 10:34 WIB

Brno, KompasOtomotif – Tim Federal Oil Gresini mendapatkan ujian cukup berat ketika menjalani GP Ceko kelas Moto2, di sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015). Mengalami kendala sejak latihan bebas hingga kualifikasi, pebalap Xavier Simeon tidak bisa lepas dari problem di tikungan, dan harus puas finish tanpa poin di urutan ke-16.

Hasil tersebut tak banyak memperbaiki hasil kualifikasi yang menempatkan Simeon di posisi ke-19. Simeon harus berjibaku untuk terus merangsek ke depan, namun usaha yang dilakukannya gagal akibat dari feeling yang belum didapatkan dengan sempurna.

Firasat kurang baik itu bahkan sudah dialami Simeon sejak datang ke Ceko. Pebalap asal Belgia itu mengatakan tidak mendapat kecepatan yang cukup saat menikung. Apalagi, karakter sirkuit Brno membutuhkan performa yang baik di tikungan. Temperatur aspal panas memang licin, namun ini bukan alasan karena pebalap lain pun merasakan hal yang sama.

”Masalah ini kurang lebih sama seperti di Indianapolis. Kami berada dalam masalah yang belum pernah ditemui sebelumny. Saya harus berterima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras untuk menemukan solusinya. Namun hingga balapan kami masih menemukan masalah yang sama,” ujar Simeon.

Tentu saja, hasil balapan tidak membuat tim happy. Menurut Simeon situasi ini bukanlah level tim yang sebenarnya dan bukan menjadi ekspektasi awal. Kendati demikian, tim masih menjaga asa tetap kompetitif dan masih bertahan dengan 92 poin pada klasemen pebalap.

Tim Federal Oil Gresini dan Simeon tentu akan mengambil hasil bakapan ini sebagai pelajaran penting untuk menganilsa lebih detail apa yang sedan terjadi. Diharapkan, hasil baik dan dewi fortuna datang menghampiri pada race selanjutnya di Silverstone, Inggris, 30 Agustus 2015 mendatang. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com