Dengan Formula Baru Synthetic Special, Motor Matikmu Makin Spesial!

Kompas.com - 18/08/2015, 08:56 WIB


Feders
tinggal di ibukota atau di daerah? Di mana pun pasti lebih nyaman berkendara dengan motor matik. Apalagi yang di Jabodetabek dengan tingkat kepadatan lalu lintasnya yang cukup tinggi, maka pakai motor matik akan lebih nyaman karena kaki nggak perlu repot ganti perseneling atau tangan jadi kram gara-gara ‘ngopling’ di kemacetan yang tiap hari dilewati. Udah pasti bikin ribet banget kan kalo bukan motor matik? So, bawa motor matik  menjadi salah satu kunci pintar sekaligus nyaman dalam berkendara.

Tapi apa jadinya jika oli motor matik Feders jarang diganti? Mungkin alasannya standar banget: sibuk atau gak sempat “nyervis”. Padahal tuh ketahanan mesin kalau  disiksa habis-habisan bisa jebol, loh....

Hellooow! Mencegah lebih baik daripada mengobati, kan? Gak usah bingung, ada kok oli motor matik yang spesial, Feders pasti paham spesial itu sudah pasti lebih dari standar. Kenapa harus yang spesial? Emang standar udah ngerasa cukup? Yuk kita intip beberapa alasan motor matik harus pake oli yang spesial. 

Irit Bensin

Yoi, Feders. Peran oli sangatlah penting buat motor matik. Karena oli sangat vital di dalam mesin motor matik. Bayangin aja, di dalam mesin itu terdiri dari beberapa komponen yang saling bergesekan dan berputar sehingga dibutuhkan adanya pelumasan yang maksimal. Hal ini untuk melindungi tiap part-part mesin dari keausan dan kerusakan karena pemakaian, juga agar kinerja mesin menjadi lebih halus dan awet dengan cara memberikan lapisan oli tipis di tiap permukaan part mesin.

Emang oli pengaruh ke irit atau boros bensin, begitu? Eits, so pasti pengaruh banget dong! Karena jika olinya gampang panas, otomatis kerja mesin juga jadi gak stabil, alhasil bukaan gas semakin besar namun hanya terbuang percuma. Sekarang kalau sudah ada yang spesial, ngapain masih pakai oli yang standar? 

Tarikan Enteng

Nah dalam pilih oli, pasti Feders pengin motor matiknya setiap buka gas langsung ngacir, kan? Itu dia, ganti oli standar Feders dengan oli spesial, Federal Matic. Kenapa dibilang spesial? Karena Federal Matic mempunyai formula baru Synthetic Special dan diperkuat dengan Heat Protection Formula, yang mampu mendinginkan mesin, Sehingga motor matik Feders gak gampang panas dan tetap stabil sehingga tarikan motor jadi enteng. 

Oli tidak mudah berkurang

Mungkin Feders pernah ngerasain motor matik larinya nggak kayak biasanya? Nah, akhirnya setelah diperiksa ketemu masalahnya: ternyata olinya nyaris habis! Dilihat dari bak mesin tak ada rembesan, dicek lagi gak ada yang bocor sama sekali. Tapi setelah dibuka dan dituang ternyata olinya hanya sisa sedikit.

Itu dia Feders, olinya berkurang bukan karena adanya part yang bocor melainkan karena mesin panas sehingga oli menguap dan berkurang. Tapi kalau dengan oli spesial, Federal Matic Spesialis Dingin, maka kerja oli menjadi stabil sehingga oli pun tidak mudah berkurang karena Formula Baru Synthetic Special dan Heat Protection Formula-nya mampu mendinginkan mesin.

Nah Feders zaman sudah serba spesial, yuk mulai tinggalin yang standar. Saatnya pakai yang spesial. Seperti penjelasan di atas, karena oli spesial akan menghasilkan tenaga yang maksimal. Oli spesial akan bekerja di dalam mesin dan saluran ruang bakar dengan lebih sempurna sehingga motor matik yang karakternya gampang panas jadi stabil.

So, Federal Matic jelas oli spesial, karena mengandung Formula Baru Synthetic Special yang diperkuat dengan Heat Protection Formula sehingga spesialis mendinginkan mesin. Selain membuat motor matik tarikannya jadi enteng, irit bensin dan oli tidak mudah berkurang,  juga mampu merawat dan memperpanjang umur mesin menjadi tahan lama.

Jangan ditunda lagi. Saatnya ganti oli motor matikmu dengan Federal Matic. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com