Merdeka Menikmati Jaringan Smartfren 4G LTE Advanced yang Lebih Luas dan Cepat

Kompas.com - 20/08/2015, 10:04 WIB


Saat ini memang baru beberapa tempat di Indonesia yang sudah bisa merasakan kencangnya jaringan 4G LTE. Selain belum merata, ada operator selular yang baru saja membuka layanan 4G LTE untuk pelanggannya.

Bulan kemerdekaan Indonesia selain punya arti sendiri bagi bangsa, ternyata punya arti yang penting bagi salah satu operator selular yang menjadi satu-satunya operator yang bertahan pada teknologi CDMA. Karena, pada hari ini (19/08) Smartfren Telecom mengumumkan peluncuran layanan telekomunikasi selular Smartfren 4G LTE Advanced. Bedanya dengan layanan 4G LTE yang ada sekarang, Smartfren 4G LTE Advanced mampu memberikan kecepatan data yang lebih cepat dan lebih luas. Bahkan, layanan Smartfren 4G LTE Advanced sudah dapat dinikmati secara nasional.

Menurut CEO Smartfren Telecom Paul Hodges, peluncuran resmi layanan Smartfren 4G LTE Advanced dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dan setelah semua percobaan sukses dilakukan. "Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70, Smartfren pun secara resmi meluncurkan layanan 4G LTE terluas dan yang dapat diandalkan di Indonesia. Peluncuran secara nasional Smartfren 4G LTE Advanced merupakan tindak lanjut dari suksesnya percobaan smartphone Andromax 4G dan portable WiFi kami ketika diluncurkan Juni lalu. Kami pun percaya jika teknologi Smartfren 4G LTE Advanced akan membuka banyak kesempatan bagi pelanggan dan mempercepat arus informasi serta industri teknologi komunikasi sebagai tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Apakah Anda tahu bedanya jaringan Smartfren 4G LTE Advanced dengan jaringan 4G LTE lainnya? Perbedaan kualitas jaringan tersebut terlihat dari Smartfren yang menggunakan dua standar teknologi pada jaringan 4G LTE miliknya. Frequency Division Duplex (FDD) di frekuensi 850 MHz dan Time Division Duplex (TDD) di frekuensi 2.300 MHz. Sehingga, kedua frekuensi tersebut memungkinkan peningkatan kecepatan dan jangkauan dari Smartfren. Jadi dalam hal penerapan teknologi 4G LTE, Smartfren adalah operator selular pertama di dunia yang mengadopsi teknologi jaringan tersebut. 

-

Selain peningkatan jaringan menjadi satu generasi lebih tinggi, Smartfren pun memperkenalkan layanan yang mendukung 4G LTE Advanced tersebut. "Untuk melengkapi jaringan baru , Smartfren memperkenalkan layanan lengkap menyeluruh "Smartplan Limitless”.

Pelanggan dapat membuat rencana paket data yang dibanderol seharga Rp 60.000, sehingga mereka akan menemukan nilai yang tak tertandingi dan bebas khawatir. Layanan ini dapat dimanfaatkan pada perangkat 4G mereka, memberikan pengalaman one-stop service. Tersedia dua pilihan paket yaitu 100 ribu dan 150 ribu untuk mengakses konten SmartMusic, SmartVideo dan SmartCloud secara gratis!

-

Kini pengguna smartphone mencari kecepatan yang lebih tinggi dan peningkatan kinerja untuk kebutuhan gaya hidup digital mereka. 4G LTE - Advanced memberikan jawaban bagi pelanggan untuk menikmati multimedia streaming, game online, penyimpanan data di cloud dan video conferencing. Smartfren berkomitmen untuk membawa yang terbaik dari teknologi 4G LTE ke Indonesia, baik memberikan kecepatan lebih tinggi, lebih stabil dan dapat diandalkan. Hal ini sejalan dengan misi kami memperkaya kehidupan pelanggan melalui inovasi produk dan layanan yang dihadirkan oleh jaringan Smartfren 4G LTE Advanced terluas dan dapat diandalkan di Indonesia," ungkap Paul. 

Ingin merasakan kencang dan luasnya jaringan Smartfren 4G LTE Advanced, yuk #GoForIt dengan cara mengirimkan SMS dengan mengetik "LTE" ke 6046, melalui website http://www.smartfren.com/4g/, atau mengunjungi Smartfren Gallery terdekat. Saat melakukan upgrade, Anda tak perlu takut kehilangan nomor atau sisa kredit yang tersedia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com