Integrasi New Super Line Up dan Layanan Big Bang dari Mitsubishi Fuso

Kompas.com - 20/08/2015, 18:38 WIB


Bukan cuma SUV, MPV atau Sedan yang punya jajaran produk atau layanan baru untuk dipamerkan, kendaraan berat pun tak mau kalah ikut memamerkannya di Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2015.

Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2015 menjadi ajang pamer bagi kendaraan "bahenol" Heavy Duty Truck. Selain itu, ajang pameran seperti ini juga merupakan sarana yang baik untuk memperkenalkan layanan purna jual bagi para produsen otomotif. Tak terkecuali Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) yang mereknya di Indonesia dipegang oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Mitsubishi Fuso melalui Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengatakan bahwa ajang GIIAS adalah ajang yang tepat untuk memamerkan hal terbaru dari Mitsubishi Fuso. “Ajang GIIAS merupakan kesempatan emas bagi Mitsubishi Fuso untuk menunjukkan eksistensinya kepada dunia, bahwa Mitsubishi Fuso selama 45 tahun mampu menjadi Market Leader di tengah perkembangan pasar otomotif yang menjanjikan di Indonesia," ujarnya.

Pada GIIAS kali ini, KTB secara eksklusif menghadirkan dua varian Tractor Head di kelas Heavy Duty Truck (HDT) yaitu FZ 4928 dan FZ 4028. Kedua varian tersebut merupakan truk konsep yang didatangkan dari prinsipal Mitsubishi Fuso. Keduanya secara eksklusif diperlihatkan pertama kali kepada masyarakat Indonesia pada ajang GIIAS 2015, bertempat di Hall 3B ICE BSD City yang berlangsung mulai 20-30 Agustus 2015. Mitsubishi Fuso FZ 4928 dan FZ 4028 adalah mobil berteknologi tinggi, telah dipasarkan di berbagai negara, bahkan sedang dipersiapkan untuk dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

KTB juga menghadirkan kolaborasi dengan konsumen setia Mitsubishi Fuso seperti Yakult, Yoshinoya, dan Nippon Express dalam menghadirkan berbagai bentuk penggunaan karoseri untuk memberikan inspirasi bisnis kepada para konsumen.

“Selama pameran GIIAS 2015 kami menghadirkan varian-varian dengan fungsi serta kegunaan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai sektor bisnis, dengan menyuguhkan berbagai penggunaan karoseri yang kreatif dan inovatif sehingga Mitsubishi Fuso menjadi produk andalan bisnis yang menguntungkan," ujar Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB Rizwan Alamsjah.

Selain menampilkan produk berkualitas unggul, KTB juga memperkenalkan layanan purna jual dengan terobosan baru, yaitu Layanan Big Bang dengan konsep ZERO DOWN TIME. Layanan ini disediakan melalui fasilitas service Truck Center yang memberikan satu-satunya layanan khusus kendaraan niaga yang beroperasi selama 24 Hour Service for Zero Down Time. Sehingga, layanan service yang dilakukan tanpa mengganggu waktu operasional kendaraan.

Selain memperkenalkan Truck Center 24 Hour for Zero Down Time, selama pameran GIIAS 2015 KTB juga menghadirkan pendukung Layanan Big Bang lainnya, yaitu Mobile Workshop dan Parts Depo. Mobile Workshop, merupakan layanan servis berjalan yang siaga memberikan layanan layaknya di bengkel resmi. Pengunjung dapat melihat unit Mitsubishi Fuso yang disulap menjadi mobil servis berjalan yang membawa berbagai macam peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan serta perbaikan kendaraan.

Sebagai informasi, sejak tahun 1970 hadir di Indonesia, Mitsubishi Fuso hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan pilihan product line up yang semakin luas. Hal ini semakin mengokohkan posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader selama 45 tahun berturut-turut dengan populasi mencapai 1,1 juta unit hingga saat ini. Bahkan, data penjualan Januari-Juli 2015, Mitsubishi Fuso mendominasi 47,3%, dan mengalami kenaikan jika dibangingkan dengan tahun sebelumnya 46,6%. Melalui spirit FUSO BIG BANG, Mitsubishi Fuso bisa jadi akan meraih pangsa pasar 50% di tahun 2015 ini. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com