Advertorial

Internet Ngebut Bisa Di mana Saja!

Kompas.com - 25/08/2015, 09:42 WIB

Komunikasi saat ini tak hanya sekadar berkutat urusan telpon atau sms-an, berkembangnya konten hiburan di dunia maya menuntut kebutuhan akses data yang tidak sedikit. Namun, ketersediaan akses data yang besar bukan jaminan kepuasan tanpa kestabilan koneksi.

Koneksi dengan bandwidth besar sekaligus lancar tentunya memberikan kepuasan ketika berselancar di dunia maya, apalagi bagi seseorang yang selalu mobile, kapan pun dimana pun koneksi superior adalah idaman.

Menjawab kebutuhan tersebut Smartfren merilis dua perangkat Mobile WiFi (MiFi) 4G LTE, yaitu Andromax M2P dan Andromax M2Y. Perangkat ini akan mendukung layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE yang sebelumnya diluncurkan 19 Agustus lalu.

Secara garis besar, kedua MiFi ini memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Satu fitur yang paling diandalkan adalah dukungan akses atau sharing internet langsung ke 32 perangkat pribadi atau sharing ke teman-teman secara bersamaan.

Sekadar pembanding, MiFi umumnya hanya bisa  membagikan koneksi internet ke sebanyak lima atau sepuluh perangkat. Bisa dibayangkan kemampuan perangkat ini dalam meng-handle banyak gadget sekaligus.

Terkait koneksi 4G LTE, dua Andromax baru ini memiliki kemampuan modem LTE Cat 4. Ada dua standar jaringan yang didukung, yakni TDD untuk spektrum 2.300 MHz dan FDD untuk frekuensi 850 MHz.

Perbedaan besar yang dimiliki oleh Andromax M2Y dan Andromax M2P terletak di bagian baterai. M2Y memiliki baterai yang lebih besar, yakni 2.000 mAh. Sementara itu, M2P memiliki baterai 1.500 mAh. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda tentunya.

Satu perbedaan lainnya, M2Y dilengkapi dengan kemampuan untuk bekerja sebagai wireless storage. Nantinya, pengguna bisa menyimpan data di perangkat tersebut. Untuk menunjang kemampuan tersebut, M2Y dilengkapi dengan slot memory yang bisa diisi dengan microSD hingga 32 GB.

Baik Andromax M2Y dan M2P dibanderol dengan harga Rp 399.000* (untuk sejuta pelanggan pertama) dengan Free Data 4.5GB (harga sudah termasuk PPN). Sudah siap berselancar ngebut di dunia maya? Saatnya beralih ke Andromax MiFi dari Smartfren.  Untuk informasi lebih lanjut klik di Sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com