Advertorial

Android 5.1 di Mirror 5 Sangat Berbeda?

Kompas.com - 28/08/2015, 20:00 WIB

Smartphone terbaru OPPO, Mirror 5 yang diperkenalkan pada pertengahan Agustus lalu, kini sudah mulai tersedia di beberapa kota. Pada peluncurannya OPPO memaparkan bahwa Mirror 5 memiliki keunggulan dari segi desain dan kamera, namun memiliki harga yang lebih kompetitif.

Ada keunggulan yang belum banyak diketahui pada Mirror 5, yakni optimalisasi system operasi Color OS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop. Mirror 5 merupakan smartphone pertama OPPO yang mengadopsikan system operasi terbaru ini. Klaim OPPO terhadap keunggulan Color OS 2.1 terbaru ini adalah pada kompresi RAMnya. Peningkatan paling signifikan dari versi sebelumnya adalah mekanisme penggunaan RAM yang lebih efektif, dimana system secara otomatis akan menghentikan aplikasi yang berjalan pada background untuk mengurangi beban RAM jika layar dalam keadaan standby (off) setelah 10 menit.

Di samping itu, Color OS 2.1 juga melakukan optimasi pada waktu booting menjadi lebih singkat, membuka aplikasi lebih cepat dan berpindah aplikasi lebih lancer. Dari segi antar muka, Mirror 5 tidak memiliki perubahan signifikan dari versi sebelumnya, namun jika dibandingkan dengan kustomisasi UI Android lainnya, dapat dikatakan antar muka pada Mirror 5 menjadi lebih sederhana dengan single layer home atau menghilangkan app drawer.

Selain pengoperasian gesture dana plikasi keamanan yang memang merupakan ciri khas Color OS, Mirror 5 juga menawarkan beberapa fitur menarik seperti one hand operation, long screenshot, dan  super power saving mode.

Mirror 5 dilepas harga Rp 2.999.000, memiliki spesifikasi tinggi dengan prosesor empat inti Qualcomm, RAM 2GB, dan Internal 16GB yang bias ditambahkan luasnya dengan microSD hingga 128GB. Tidak lupa pula keunggulan dari seri Mirror dibenamkan banyak fitur Smart Remote Control. (Adv)

http://www.oppo.com/id/smartphone-mirror-5/

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com