Teknologi Terkini yang Dirancang untuk Kenyamanan Berkendara

Kompas.com - 14/09/2015, 09:04 WIB


Berapapun jaraknya, kenyamanan dalam berkendara selalu jadi yang utama. Itu sebabnya, semakin banyak mobil dilengkapi dengan teknologi khusus yang mampu memberi kenyamanan optimal bagi pengendara.

Salah satunya Chevrolet Captiva. Kini, Captiva semakin disempurnakan dengan sejumlah teknologi terkini yang dirancang khusus untuk memberi rasa nyaman saat berkendara kemanapun.

Udara bersih adalah faktor utama kenyamanan di dalam mobil. Untuk hal ini, Captiva punya fitur AC Ionizer. Ini merupakan fitur terbaru dari Chevrolet yang berfungsi memurnikan udara dalam kendaraan secara signifikan. Dengan Ionizer, bakteri, bau tak sedap, debu, sampai asap rokok akan berkurang sehingga mobil terisi dengan udara segar dan bersih. Dampaknya, tentu saja  pengguna dapat menikmati kenyamanan maksimal saat mengemudi, baik di dalam kota maupun luar kota.

-

Proses kerjanya cukup sederhana. AC Ionizer menciptakan ion-ion yang kemudian dilepaskan melalui pipa-pipa AC di interior mobil. Ion-ion tersebut akan menempel pada partikel penyebab bau sehingga menghasilkan udara bersih di dalam kabin

Setelah udara, kenyamanan selanjutnya dirasakan melalui ruang kabin yang lapang dengan tempat duduk nyaman. Soal ini, Captiva menyiasatinya dengan teknologi konfigurasi tempat duduk yang fleksibel alias dapat diatur dengan bebas sesuai kebutuhan pengguna.

Tidak lagi bosan dengan satu ukuran tempat duduk untuk semua, karena di Captiva pengguna dapat mengubah tujuh tempat duduk dengan situasi yang berbeda. Cukup dengan satu sentuhan EZ-Tech, mengubah posisi tempat duduk terasa begitu mudah. Formasi tempat duduk yang fleksibel ini dapat digunakan untuk kapasitas maksimum 1,577 liter.

Satu lagi faktor terpenting untuk rasa nyaman berkendara, ialah keamanan. Captiva menonjolkan keunggulan pada stabilitas kontrol mobil dengan Prevention and Control Assistant System. Sistem ini mengoperasikan enam fungsi, salah satunya teknologi Traction Control System (TCS). Fitur terbaru ini merupakan sistem yang mengontrol ban dari slip dan perputaran ban tanpa tarikan.

Masih banyak teknologi terkini lainnya yang diberikan Chevrolet Captiva  untuk membuat setiap perjalanan menjadi lebih aman dan menyenangkan. Ingin tahu lebih banyak? Klik www.chevrolet.co.id atau hubungi Customer Assistance Center Chevrolet di 0800 10 24389 (CHEVY). (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com