Advertorial

Poin Berharga Federal Oil Gresini Racing dan Simeon

Kompas.com - 14/09/2015, 09:55 WIB

Misano, KompasOtomotif – Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Racing Moto2 meninggalkan Misano, tempat penyelenggaraan GP San Marino, Italia, dengan 4 poin berharga. Hasil itu didapat setelah pebalap Belgia 26 tahun itu mengakhiri lomba di posisi ke-12.

Poin yang diraih merupakan suntikan energi setelah dalam dua balapan sebelumnya tim mengalami kesulitan dengan masalah setelan dan pulang tanpa poin. Kini Simeon berhasil mengumpulkan 96 poin dalam klasemen, bertengger di posisi ke-7, beda 16 dari posisi ke-6 yang ditempati Thomas Luthi.

Usai balapan, Simeon buka suara. Start dari posisi ke-20, dirinya tahu ini akan sulit. Tapi setelah sesi pemanasan, Simeon mengaku mendapat feeling yang baik dari sepeda motor, dan mulai menumbuhkan rasa percaya diri. Apalagi, setelah start, beberapa pebalap terlewati, hingga akhirnya didahadapkan pada masalah yang sama.

Seperti beberapa balapan di paruh musim kedua tahun ini, masalah yang menghantui masih seputar under braking dan saat masuk di tikungan. Ini membuat Simeon beberapa kali sedikit melebar dan kehilangan jarak terdekat dengan pebalap di depan.

”Sisi positifnya, kami sedikit lebih lega karena setelah gagal meraih poin di dua balapan terakhir, kami pulang dengan poin berharga, meski sudah jelas ini bukan hasil yang seharusnya bisa kami dapatkan,” kata Simeon.

Hari ini, Senin (14/9/2015), Federal Oil Gresini Racing Team dan Simeon melanjutkan pencarian solusi atas masalah setelan dalam sesi tes resmi di Misano. ”Kami akan mengambil keuntungan dari tes ini dan berharap mendapat beberapa solusi untuk kembali kompetitif,” imbuh Simeon. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com