Advertorial

Lancar Unggah Foto Keindahan Kota Manado di Media Sosial

Kompas.com - 15/09/2015, 08:50 WIB

Kompas.com - Operator selular Indosat meningkatkan pelayanan kepada para penggunanya di Manado dengan melakukan modernisasi jaringan. Proyek modernisasi ini sebenarnya sudah diinisiasi sejak 2013 dan baru terealisasi mulai September 2014 dengan jaringan 3G DC-HSPA+ di frekuensi 900MHz dan 1800MHz di wilayah Manado, Bitung, Minahasa dan Kotamubagu. Jaringan 3G baru didukung adanya pengaplikasian HD Voice dimana pelanggan Indosat bisa menikmati layanan suara dengan kualitas jernih dan jelas saat melakukan panggilan telepon. Serta penggantian BTS baru berbasis optik.

Modernisasi jaringan di Manado ini membawa hasil cukup signifikan. “Dengan adanya modernisasi jaringan, pelanggan kami tumbuh signifikan dan trafic data meningkat 4 kali lipat,” ujar Sales Area Manager Manado Audy F. Langi.

Perubahan signifikan penggunaan layanan data ini dirasakan langsung oleh ke-6 peserta Indosat Instastory Instagram Challenge yang menjelajahi pesona keindahan Manado dan Bunaken pada 11-13 September lalu.

“Selama perjalanan di Manado, sinyal dan koneksi internet Indosat cukup stabil. Apalagi ketika berangkat ke Bunaken dari dermaga, sampai sekitar puluhan kilometer dari lepas pantai koneksinya tetap bagus dan saya tetap bisa unggah foto ke media sosial,” ujar Dicky Sugiharto, pemenang asal Jakarta.

Pemuda yang memang hobi fotografi ini juga mengungkapkan, “Di dalam kota koneksinya juga tidak ada masalah, stabil dan bisa unggah foto ke media sosial atau unduh video tanpa hambatan.”

Keenam pemenang Indosat Instastory ini memang terlihat tidak pernah lepas dari smartphone-nya masing-masing. Mulai dari awal ketika menginjakkan kaki di bandara Sam Ratulangi Manado, sampai ketika mengunjungi beberapa ikon kota Manado seperti Patung Yesus Memberkati, Danau Tondano, Danau Linow, Bunaken, Kuil Ban Hin Kiong, dan Vihara Ekayana. Selain unggah foto ke media sosial, ada juga yang beberapa kali live streaming memamerkan keindahan beberapa sudut kota Manado melalui aplikasi Periscope. Memang keindahan kota Manado terlalu sayang untuk diabadikan!

Untuk semakin mendorong pengguna memakai layanan data di Manado, Indosat memiliki beberapa program promo menarik yang bisa dinikmati. Melalui program IM3 “Untung Terima Telepon”, para pengguna Indosat berkesempatan mendapatkan bonus pulsa akumulatif jika menerima panggilan telepon dari operator minimal selama 1 menit. Informasi lengkap program Untung Terima Telpon dapat dilihat di www.indosat.com/terimatelepon atau tekan *123*33#. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com