Berinvestasi Properti Sekarang? Siapa Takut! - Kompas.com
Advertorial

Berinvestasi Properti Sekarang? Siapa Takut!

Kompas.com - 18/09/2015, 07:09 WIB
-


Pelemahan ekonomi Indonesia ternyata memberi pengaruh besar terhadap bisnis properti yang semakin menurun. Hal ini sudah dirasakan semenjak Pemilu dan Pilpres 2015. Selain itu, kenaikan harga BBM juga sangat berpengaruh dalam turunnya nilai bisnis properti. 

Seperti dalam survei yang diadakan oleh Bank Indonesia, pada kuartal II-2015 penjualan rumah hanya tumbuh 10,84%, sedangkan pada kuartal I-2015 nilai penjualannya mencapai 26,2%. Walaupun demikian, berdasarkan hasil Survei Harga Properti Residensial BI pertumbuhan harga rumah merambat naik, harga rumah pada kuartal II-2015 naik 1.38% lebih tinggi dibandingkan kuartal I-2015, atau tumbuh 5,05% secara tahunan. 

Harga jual properti komersial di wilayah Jabodetabek pada triwulan II-2015 juga mengalami peningkatan. Pertumbuhan tersebut terjadi pada lahan industri yang melonjak 24,31% secara triwulanan. Sedangkan di Banten tumbuh 21,49 % secara tahunan. 

Hal ini merupakan kesempatan yang tepat bagi kita untuk membeli properti. Biasanya, pada masa inilah banyak developer berlomba dan berinovasi. Kita dapat membeli properti dengan berbagai cara pembayaran, seperti DP secara berkala atau mengajukan KPR. 

Menurut Direktur LJ Hooker Indonesia, Oka Mahendra Kauripan sektor properti di Indonesia saat ini tidaklah dalam keadaan berhenti. “Pertumbuhan penjualan di tahun ini sesungguhnya lebih tinggi dibanding tahun lalu.  Bahkan, market untuk sewa menyewa saat ini mengalami kenaikan hingga 100%.  Jadi, sebenarnya kita masih bisa invest properti asalkan segmennya benar,” ujarnya. 

Pilih agen properti yang tepat 

LJ Hooker sendiri telah hadir di Indonesia sejak tahun 2001. Kehadirannya ini berbeda dari agen properti lainnya. Dengan prinsip selalu berprestasi memajukan perekonomian di sektor properti, LJ Hooker berhasil mendapatkan banyak penghargaan. 

Seperti pada tahun 2012, Indonesia memenangkan “The Fastest Growing Region” untuk LJ Hooker keseluruhan. Pada tahun 2015 ini, LJ Hooker berhasil meraih Best Property Agent in Service and Management dalam barometer apresiasi prestasi tertinggi bisnis properti di Indonesia, yaitu Golden Properti Awards 2015. 

Semua prestasi itu didapatkan karena LJ Hooker selalu menganggap kebutuhan properti adalah kebutuhan dasar manusia. Selain itu, mereka menganggap rekan bisnis sebagai mitra. Outlet LJ Hooker juga telah melakukan pelayanan yang memuaskan pelanggan. Menekankan kunjungan, training, dan service merupakan langkah awal untuk mendapatkan layanan jual-beli-sewa properti yang profesional. 

Dengan mengingat bahwa properti merupakan aset yang tiada henti, tak perlu ragu untuk berinvestasi di bidang ini. (Adv)

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM