Advertorial

Pandang Padang dari Hotel Berbudget Tipis

Kompas.com - 22/09/2015, 09:19 WIB

Masakan Padang sudah terkenal seantero dunia. Rendangnya yang kaya rempah pun dicap sebagai makanan terlezat di jagat. Namun, sudah pernahkan Anda menyinggahi Kota Padang? Jika belum, kini saatnya Anda mulai menyusun rencana liburan Anda ke kota yang berada di Provinsi Sumatra Barat tersebut.

Kawasan liburan ini menyajikan banyak pilihan wisata yang membuat Anda betah berlama-lama menetap di sana. Untuk masalah kuliner, Anda dapat menemukan berbagai makanan dengan cita rasa asli Ranah Minang di kota ini. Beberapa objek wisata yang harus Anda singgahi, antara lain Lembai Anai, Pantai Padang, hingga Pantai Aie Manih yang merupakan lokasi yang diyakini sebagai tempat kutukan Malin Kundang yang durhaka kepada ibu kandungnya.

Sebelum memulai perjalanan wisata, Anda harus memikirkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk masalah penginapan. Jangan sampai begitu tiba, Anda kesulitan mencari hotel murah di Padang yang pas di saku Anda. Alangkah lebih baik, Anda mulai mencari rekomendasi hotel dan melakukan pemesanan dari jauh hari untuk mendapatkan harga lebih miring

Menginap di hotel murah di Padang bukan berarti tidak bisa memandang eksostisme Ranah Minang dengan jelas. Memesan Penginapan murah di Padang bisa melalui website resmi hotel atau situs booking seperti Traveloka, namun selain murah Anda, hotel-hotel ini sangat memperhatikan kualitas demi kenyamanan para tamunya. Berikut adalah beberapa hotel murah di Padang yang tepat bagi Anda yang ingin memandang Padang yang kental budaya.

 1.    Hotel Ibis Padang

Jaringan Ibis sudah banyak tersebar di seantero Tanah Air. Dengan begitu, Anda tidak perlu memikirkan masalah layanan jika menginap di Hotel Ibis Padang. Para staf yang sigap untuk memberikan pelayanan prima akan memberikan Anda kepuasan liburan yang tiada tara.
Hotel murah di Padang ini bisa Anda inapi dengan membayar harga sewa Rp200.000-an per malam. Dengan biaya tersebut, nikmati tidur di kamar berpendingin udara yang dilengkapi jaringan internet. Lantai kayu di tiap unit kamar juga memberi kesan hangat dan mewah.

Hotel Ibis Padang berlokasi di Jalan Taman Siswa Nomor 1A. Objek wisata seperti Jembatan Sitti Nurbaya dapat Anda datangi dengan beberapa menit perjalanan dari hotel ini. Bandara pun hanya berjarak sekitar enam kilometer dari penginapan.

Anda bisa memandang barisan pegunungan yang memesona dari restoran yang ada dalam Hotel Ibis Padang. Jika ingin bermain air, nikmati fasilitas kolam renang outdoor yang tersedia di hotel ini.

 2.    Mercure Padang

Hotel bintang empat yang terletak di Jalan Purus IV Nomor 8 ini hanya berjarak sekitar enam kilometer dari Bandara Internasional Minangkabau. Objek wisata Jembatan Sitti Nurbaya pun dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit perjalanan berkendara karena hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari penginapan.

-
Anda yang senang memandang pantai juga dapat menyisiri Pantai Purus yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama lima menit dari hotel murah di Padang ini. Bagi pencinta shopping, Plaza Andalas dapat Anda singgahi dengan waktu lima menit perjalanan berkendara.

Cukup dengan biaya Rp 300.000-an, Anda sudah dapat menginap di salah satu kamar berpenyejuk udara di Mercure Padang. Didominasi warna-warna pastel, kamar yang Anda tempati terasa nyaman dengan kasur yang empuk. Wi-fi gratis dan jaringan TV kabel pun tersedia di kamar Anda.

Hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas umum pendukung liburan Anda. Kolam renang dan lapangan tenis dapat menjadi pilihan tepat untuk menggerakkan bada. Anda pun dapat berkeliling taman yang ada di kompleks hotel guna mencari udara sejuk dan pemandangan indah.

 3.    Sofyan Inn Rangkayo Basa

-

Berlokasi di Jalan Hang Tuah II Nomor 21, Sofyan Inn Rangkayo Basa merupakan hotel berbintang dua yang letaknya berdekatan dengan Pantai Carocok dan Museum Adityawarman. Penginapan ini termasuk hotel murah di Padang karena hanya berbiaya Rp 300.000-an per malam untuk menikmati tidur di kamar yang dikelola secara syariah ini.

Biaya yang Anda bayarkan sudah termasuk sarapan gratis sehingga Anda tidak perlu mencari tempat makan ketika perut mulai keroncongan saat pagi datang. Kamar yang Anda tempati pun dilengkapi berbagai fasilitas menarik yang memberi hiburan tersendiri, seperti lemari es, TV kabel, hingga wi-fi gratis.

Menerapkan sistem syariah, penginapan yang sering disebut-sebut sebagai hotel islami ini menawarkan kemudahan bagi Anda untuk bersembahyang. Musala yang luas dan bersih tersedia di hotel ini. Di setiap kamar pun tersedia sajadah yang boleh dipakai oleh para pengunjung. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com