Solusi Dana Siaga untuk Kebutuhan Darurat

Kompas.com - 24/09/2015, 06:43 WIB


Bagi setiap orang, memenuhi kebutuhan untuk menopang kegiatan sehari – hari merupakan suatu kewajiban. Maka dari itu, menyisihkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari adalah suatu keharusan. Bagi beberapa orang, menyisihkan uang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari atau yang utama. Tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan sekunder, seperti untuk berlibur atau sekadar membeli barang untuk memuaskan hobby.

Namun, sebaiknya menyisihkan uang jangan hanya untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder saja. Tapi juga untuk memenuhi kebutuhan darurat. Kebutuhan ini bersifat emergency dan datang di saat yang tidak terduga.

Kebutuhan darurat ini sering terjadi pada kehidupan sehari – hari. Seperti renovasi rumah akibat bocor di musim hujan, biaya tambahan untuk anak sekolah yang membutuhkan biaya buku untuk mengikuti ujian, serta pengobatan apabila terserang penyakit yang butuh penanganan segera. Hal – hal ini sering terjadi secara mendadak dan datang di saat kita sedang kekurangan dana. Sehingga kita memerlukan bantuan untuk menutupi kekurangan dana tersebut.

Untuk itu dibutuhkan solusi untuk mengatasi masalah ini. Solusi di mana setiap orang bisa mendapatkan dana siaga untuk memenuhi kebutuhan darurat.

ANZ Moneyline adalah salah satu solusinya. ANZ MoneyLine menyediakan kartu pinjaman dana tunai siaga yang siap dipakai kapanpun, dan di manapun untuk semua kesempatan. Hanya dalam satu kali pengajuan, ANZ Moneyline bisa dipakai untuk seterusnya.

ANZ Moneyline juga bisa digunakan untuk menarik dana pinjaman tunai lewat mesin ATM. Bahkan uniknya, dana pinjaman tersebut juga bisa di transfer ke rekening pribadi nasabah melalui call centre ANZ, dengan syarat nama rekening penerima harus sama dengan nama pemilik Kartu ANZ MoneyLine. Selain itu, persyaratannya sangat mudah dalam mengajukan aplikasi, kita bisa melakukannya dengan melampirkan fotokopi kartu kredit yang dimiliki atau slip gaji.

Kartu ANZ MoneyLine dapat dipakai seterusnya karena tidak bersifat sekali pakai, sehingga nasabah yang sudah memiliki kartu ANZ MoneyLine bisa mengambil dana pinjaman kapanpun tanpa harus mengulang proses pengajuan pinjaman. Makanya, kartu ANZ MoneyLine tersebut dapat menjadi solusi kebutuhan kita untuk dana pinjaman dengan cicilan pembayaran yang bersifat fleksibel.

Keuntungan lainnya juga dirasakan dengan tarif bunga yang disediakan oleh ANZ MoneyLine. ANZ MoneyLine menyediakan pembayaran cicilan tetap agar pengeluaran nasabah bisa lebih terencana. Pilihan jangka waktu pelunasan cicilan dimulai dari 3, 6, 9, 12, 18, 24, 36, 48 dan 60 bulan. Kita pun bisa juga menikmati bunga pembayaran dengan saldo serendah 0.99% per bulan.

Masih ada lagi, ANZ MoneyLine juga menyediakan pilihan bunga lainnya untuk pilihan nasabah, yaitu Bunga Berjalan atau bunga harian. Perhitungan Bunga Berjalan ANZ MoneyLine dilakukan dengan cara akumulasi bunga harian mulai dari saat transaksi dilakukan sampai dengan diterimanya pembayaran secara lunas oleh Bank. Untuk ini, kita bisa menikmati bunga serendah 0.1% per hari, dengan syarat melakukan minimal pembayaran sebesar 10% dari jumlah tagihan.

Seakan belum cukup memberikan keuntungan dan kemudahan, ANZ MoneyLine juga memberikan bebas biaya administrasi, di antaranya untuk biaya perubahan dari tagihan dengan bunga berjalan menjadi cicilan tetap dan biaya pelunasan cicilan tetap apabila dilunasi sebelum jatuh tempo. Selain itu, ANZ MoneyLine juga tidak dikenakan biaya iuran tahunan dan biaya tarik tunai melalui ATM, tentunya semakin meringankan.

Jadi, tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan dana pinjaman tunai. Lewat ANZ MoneyLine kemudahan dan kenyamanan dalam meminjam uang pun semakin mudah kita dapatkan. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com