Keluarga Juga Butuh Aman & Nyaman dalam Berkendara

Kompas.com - 27/09/2015, 22:28 WIB


Keluarga merupakan hal penting bagi kehidupan manusia. Semua yang bertujuan untuk keluarga merupakan prioritas utama. Begitu pula dengan pilihan mobil untuk keluarga, tentu Anda tak mungkin memilihnya dengan sembarangan.

Sistem kemanan dan kenyaman menjadi kriteria utama dalam mencari mobil. Salah satu mobil keluarga dengan segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia ialah Toyota Avanza. Sejak kehadirannya pada 2004, Avanza telah berhasil menempuh angka penjualan 1 juta unit pada Maret 2013 silam.

Toyota Avanza dapat dikatakan sebagai mobil keluarga Indonesia dengan harga yang Value for Money. Avanza sendiri dikembangkan dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Berbeda dengan jenis mobil MPV lainnya, Avanza menggunakan sistem gerak roda belakang yang membuatnya memiliki tenaga tinggi dan lincah di berbagai lintasan dan menjadi kenyamanan berkendara.

Kapasitas untuk menampung seluruh keluarga merupakan salah satu alasan mengapa tiga baris bangku digunakan dalam seluruh mobil Avanza. Daya tahan kendaraan juga menjadi poin penting, karena masyarakat Indonesia menginginkan pemakaian jangka panjang yaitu 5-10 tahun.

Setelah 12 tahun kehadirannya, PT. Toyota Astra Motor melakukan penyegaran dengan meluncurkan 11 line up terbaru Grand New Avanza dan Grand New Veloz. “Di tengah persaingan yang semakin ketat, diharapkan kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin.

Mendengarkan permintaan konsumen yang menginginkan penampilan mobil MPV yang lebih kokoh, canggih (sophisticated) dan sporty, Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini dihadirkan. Dengan menggunakan teknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc, kedua mobil ini akan lebih hemat bahan bakar.

-

Walaupun kedua mobil ini memiliki berbagai inovasi baru, tetapi keduanya mempunyai konsep yang berbeda. Grand New Avanza mengusung desain aggressive dan sophisticated. Sementara desain aggresive dan sporty dimiliki oleh Grand New Veloz.

Paduan warna abu-abu gelap dan oak terdapat dalam interior Grand New Avanza mampu menimbulkan nuansa yang lebih berkualitas, sedangkan abu-abu gelap pada interior Grand New Veloz memberikan kesan sporty yang lebih kuat. Spidometer lebih besar yang mudah dibaca serta menampilkan eco driving indicator melengkapi interior kedua mobil ini.

Berbeda dengan tipe-tipe sebelumnya, bangku ketiga kini terpisah 50:50 supaya lebih fleksibel dan memberikan ruang gerak lebih luas demi kenyamanan keluarga. Peningkatan kenyaman dan keamanan lainnya ialah memperbaiki kualitas suspensi dalam menahan getaran dan memperkuat rangka lantai agar tingkat kebisingan, handling dan stablitas Grand New Avanza dan Grand New Veloz menjadi lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Satu lagi yang benar-benar menjamin keamanan keluarga dalam berkendara ialah kedua mobil ini dilengkapi dengan 3 point seatbelt, headrest yang terpisah untuk penumpang tengah di baris kedua, warning seatbelt untuk penumpang, power window dengan jam protection, ABS di semua grade, side impact beam, ISOFIX dan top tether anchor, serta wireless key dengan immobilizer. Grand New Avanza dan grand New Veloz ini merupakan mobil yang dapat Anda pilih untuk keamanan dan kenyamanan seluruh keluarga dalam berkendara. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com