Meizu Luncurkan Smartphone Meizu M2 Exclusive di Blibli.com

Kompas.com - 28/09/2015, 15:04 WIB


Blibli.com resmi menjalin kerja sama strategis dengan Meizu sebagai Official E-commerce Partner di Indonesia. Kerja sama ini menghadirkan Meizu M2 sebagai produk smartphone milik Meizu yang akan hadir secara eksklusif di Blibli.com. Meizu M2 ini akan dijual secara flash dealsper 1 Oktober 2015.

“Blibli.com sebagai online mall pertama di Indonesia telah lama menjadi “tujuan” dari brand-brand besar untuk memasarkan produknya. Oleh karena itu, kami percaya dan yakin bahwa Blibli.com mampu membuka pintu bagi Meizu untuk tumbuh dan berkembang di pasar Indonesia,” jelas Ross Wang, Bussines Director dari Meizu.

Meizu M2 sendiri merupakan smartphone yang didedikasikan untuk segmen muda. Produk terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini hadir dengan kelengkapan fitur, kualitas, dan desain berkelas yang bisa menunjang gaya hidup penggunanya.

Menurut General Manager of Meizu Hongkong Ramon Kwok, Meizu M2 memang didesain untuk memenuhi kebutuhan kaum muda. Bagi Anda yang gemar selfie, dua buah kamera yang dimiliki Meizu M2 yang masing-masing beresolusi 13 MP dan 5 MP akan memanjakan Anda. Begitu pula dengan fasilitas rekam video kualitas Full HD dan fitur FotoNation 2.0 milik Meizu M2. Fitur tersebut akan menghasilkan kualitas foto yang maksimal.

Selain itu, Meizu M2 punya kemampuan untuk beroperasi di dua jaringan 4G, di hampir semua frekuensi, dan support dua teknologi 4G yang berbeda, baik yang berbasis TD maupun FDD. Hal ini terbilang unik, dengan kemampuan tersebut membuat Meizu M2 sebagai smartphone yang bisa beroperasi di hampir seluruh jaringan operator telekomunikasi di Indonesia. Khususnya untuk operator yang sudah mengimplementasikan teknologi 4G, LTE.

Meizu M2 hadir dengan desain unibody dan dibangun dengan material polycarbonate. Dengan material tersebut, body Meizu tidak hanya terlihat kokoh dan ramping tapi juga ringan. Material yang sama lazim digunakan pada smartphone kategori high-end.

Meizu M2 menggunakan sistem operasi Flyme 4.5 yang berbasis Android 5.1. Bersama dengan CPU 64 bit terbaru, sistem operasi kembangan Meizu ini mampu menghadirkan pengalaman lebih baik bagi pengguna, lengkap dengan manajemen memori dan penggunaan baterai yang lebih efisien.

Untuk penggunaan prosesor, Meizu M2 menanamkan MT6735 Quad Core 64 bit kembangan mediaTek. Prosesor tersebut memiliki 4 inti Cortex A53 dengan kecepatan masing-masing 1.3 GHz. Untuk Graphic Processing unit (GPU), Meizu M2 mengandalkan GPU Mali-T720. Dua kombinasi prosesor tersebut memungkinkan Meizu M2 menjalankan beragam file multimedia dan game 3D secara mulus.

Sama seperti prosesor, besaran RAM penting untuk mendukung kinerja sebuah smartphone. Untuk itu, Meizu M2 menanamkan RAM dengan kapasitas 2 GB. Dengan besaran RAM tersebut Meizu bisa diajak bekerja keras untuk merender file multimedia ataupun melakukan multitasking. Sementara untuk penyimpanan, Meizu M2 dilengkapi memori internal dengan kapasitas 16 GB yang bisa perluas dengan memori microSD berkapasitas hingga 128 GB.

Pada layar, Meizu M2 dilengkapi layar berukuran 5 inch HD yang memiliki resolusi 1280 x 720 pixel. Layar tersebut mampu menampilkan warna-warna natural, cerah, dan bisa dilihat dari sudut sempit. Selain itu, Meizu juga menanamkan teknologi GFF Full Lamination untuk meminimalkan pantulan dan meningkatkan kualitas layar.

Komitmen Blibli.com Sebagai Mall Online Pertama di Indonesia

Sebagai online mall pertama di Indonesia, Blibli.com mengajak pembelanja serasa di mal yang menemukan beragam produk sesuai kategori. Jaminan semua produk yang dijual di Blibli.com pastinya bergaransi, asli dan baru. Kehadiran Meizu M2 semakin mempertegas komitmen Blibli.com terhadap kepuasan konsumen.

“Hadirnya Meizu M2 menegaskan komitmen Blibli.com untuk terus menghadirkan pilihan produk berkualitas kepada konsumen online di Indonesia, tak terkecuali konsumen yang masuk dalam kategori muda,” jelas Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto.

Lebih lanjut, Kusumo mengungkapkan bahwa kategori smartphone adalah kategori yang mengalami pertumbuhan pasar paling besar. Di Blibli.com penjualan di kategori ini tumbuh lebih dari 600% dari periode yang sama pada tahun lalu. Konsumen terbesarnya ada di range usia 25-35 tahun.

“Segmen muda adalah salah satu pasar terbesar Blibli.com. Oleh karena itu, saya yakin Meizu M2 yang mengusung slogan Quality For Young bisa diterima dengan baik oleh konsumen online di Indonesia,” yakin Kusumo.

Keyakinan Kusumo tentu bukan tanpa alasan. Meizu adalah salah satu brand besar asal Tiongkok yang telah merambah pasar global. Meizu juga dikenal dengan rangkaian inovasinya, mulai dari pengimplementasian sistem operasi ubuntu, hingga membuat interface khusus berjuluk Flyme OS yang berbasis Android.

Secara produk, Meizu M2 tidak hanya “menjual” kelengkapan fitur, tapi juga build quality yang berkelas. Meizu M2 juga mengadopsi beragam teknologi terkini yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, tanpa harus membebani mereka dengan harga yang terlalu tinggi.

Blibli.com, selaku official e-commerce partner untuk Meizu M2, rencananya akan menggelar flash deals pada 1 Oktober 2015. Smartphone terbaru dari Meizu ini akan dibandrol dengan

harga Rp 1.699.000 dan bisa didapatkan dengan Cicilan 0% melalui hampir semua bank di Indonesia. Selain itu, Blibli.com juga menyediakan layanan free shipping serta didukung Customer Care 24 jam untuk memberikan informasi yang lengkap kepada konsumen online Indonesia. Untuk keterangan lebih lanjut langsung kunjungi: blib.li/m2 (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com