Menginap di Hotel Terbaik Malang

Kompas.com - 13/10/2015, 14:12 WIB


Malang, salah satu kota di Indonesia yang paling tinggi tingkat destinasinya. Ada banyak hal yang membuat Malang sangat ‘ngangenin’. Mulai dari suasana pegunungan yang membuat hati tenang yang tidak bisa kita jumpai di tempat lain hingga cuacanya yang sejuk yang membuat kita senantiasa adem. Ada banyak hal pula yang bisa dilakukan disini seperti berkunjung ke Candi Singosari, Taman Rekreasi Senaputra, Museum Militer Brawijaya. Atau bermain air di Pulau Sempu dan Pantai Balekambang. Pesona Ijen Boulevard, Padepokan Seni Mangun Dharma, dan Kebun Raya Purwodadi juga tidak kalah menarik untuk anda lewatkan. Selain itu, anda juga bisa bermain ke Batu, Lawang, Bromo, dan Surabaya. Salah satu hal yang menjadi perhatian kita setiap kali berkunjung ke suatu daerah adalah mengenai masalah penginapan. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada banyak hotel yang tersedia disini. Nah berbicara mengenai hotel, tentu akan ada hotel terbaik di setiap kelas hotel. Oleh karena itu, berikut ada beberapa ulasan singkat mengenai hotel-hotel terbaik di setiap kelasnya. 

1. Hotel ekonomis/Bujet Hotel

Salah satu hotel terbaik untuk kelas ini yang layak untuk anda pertimbangkan adalah Amaris Hotel Malang yang berada di Jalan Letjend. Sutoyo No. 39. Hotel ini juga sangat populer dan telah banyak dibangun di berbagai daerah di Indonesia. Hotel ini sengaja dibangun di lokasi strategis yakni di kawasan bisnis Malang dan berjarak hanya 25 menit dari bandara. Hotel ini mengusung tema hunian yang ramah dan tepat sasaran dengan harga pas di kantong. Total kamar yang dimiliki berjumlah 111 kamar yang dilengkapi dengan desain kamar ultra stylish dan fitur seperti LCD TV, ac, wifi, dan brankas. Anda juga hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 297.530++ rupiah per malamnya. 

2. Hotel Menengah

Salah satu hotel terbaik di kelas ini adalah Ibis Styles Malang yang berada di Jalan S. Parman No. 45. Hotel ini sangat populer tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Ibis hotel telah berdiri di 65 negara. Total kamar yang dimiliki Ibis Styles Malang berjumlah 150 kamar lengkap dengan berbagai fasilitas standar hotel Internasional. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya 333.678++ rupiah per malamnya. 

3. Hotel Kelas Satu/Bintang 4

Anda pasti akan mengingat Hotel Santika Premiere Malang sebagai hotel favorit anda untuk kelas ini. Berada di Jalan Letjend. Sutoyo No. 79, hotel ini dekat dengan pusat bisnis dan perdagangan serta hanya berjarak 15 menit dari bandara. Total kamar di Hotel Santika Premiere Malang berjumlah 111 yang terbagi menjadi 5 tipe kamar yakni deluxe, premiere, family premiere, executive suite, dan president suite. Waktu tinggal anda pun akan semakin berkesan dengan berbagai fasilitas nomor satu seperti king koil beds, bathtub dan shower, perabotan kamar mandi, mini bar, alat pembuat kopi dan teh, air mineral, TV, balcony, brankas digital, wifi, telepon, hair dryer, dan sandal kamar. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar  644.628 rupiah per malamnya. Namun terkadang harga tersebut bisa menjadi lebih murah lagi ketika Anda memesan lewat travel agent  Raja kamar, Traveloka atau yang lainnya. Travel agent biasanya bekerja sama dengan pihak bank dan hotel secara langsung untuk mendapatkan harga yang ekslusif untuk para customer. 

4. Hotel Mewah/Bintang 5

Hotel Tugu Malang, inilah salah satu hotel elit yang ada di Malang. Berada di Jalan Tugu No. 3, hotel ini menawarkan 8 tipe kamar berbagai ukuran yakni Apsara Residence, Raden Saleh Suite, Babah, Zamrud Suite, Honey Moonlight Suite, Devata Suite, Executive Suite dan Superior Deluxe. Nikmati pula berbagai fasilitas-fasilitas spesial di hotel ini seperti business centre, wifi, rental sepeda, dry cleaning dan laundry, kolam berenang, ruang meeting, kotak penyimpanan, layanan pengiriman surat, layanan penukaran kurs, rental mobil, spa, restoran, bar, boutique perhiasan, hingga toko anggur. 

Bagaimana? Ada banyak kan hotel terbaik di Malang sesuai kelasnya. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi kapanpun anda ke Malang. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com