Mandiri Young Leaders 2015, Ajang Pembuktian Jadi Pemimpin Terbaik Negeri

Kompas.com - 15/10/2015, 09:26 WIB


Vince Lombardi, seorang legenda American Football pernah mengatakan, “leaders aren’t born, they are made” – pemimpin tidak dilahirkan, mereka dibuat. Seorang pemimpin tidak muncul serta merta begitu saja. Mereka terbentuk dari berbagai proses dan pengalaman yang menjadikan mereka seorang pemimpin dengan leadership skills yang terus terasah. 

Bank Mandiri ingin turut memberi andil dalam pengembangan leadership skills generasi muda Indonesia semenjak dini, termasuk kepada para calon lulusan perguruan tinggi. Bank Mandiri juga melihat minimnya partisipasi pelaku industri untuk membangun potensi generasi muda sesuai dengan profil yang dikehendaki dunia profesional. 

Melalui program Mandiri Young Leaders, Bank Mandiri mengundang mahasiswa tahun ketiga/keempat atau lulusan baru yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan memiliki prestasi yang membanggakan untuk menguji diri dan mengasah  leadership skills dalam tantangan Mandiri Young Leaders. 

Para kandidat Mandiri Young Leaders akan melalui empat tahap tantangan yang akan menguji kandidat dalam pembentukan strategi, daya saing, kerjasama tim, kreatifitas, hingga kualitas kerja. Empat tahap tantangan dimaksud terdiri dari:

- Level 1: Menggali ide inovasi terhadap produk atau jasa di bidang industri keuangan untuk dituangkan ke dalam infografis dan video berdurasi 1 menit.

- Level 2: Kandidat disaring menjadi 20 besar dan dibagi menjadi beberapa tim. Setiap tim akan diberikan tugas khusus yang akan dikerjakan secara intensif dalam menjawab kebutuhan bisnis.

- Level 3: Kandidat akan mendapatkan pelatihan leadership skills melalui serangkaian workshop dan outbound.

- Level 4: Kandidat yang menjadi pemenang akan berkesempatan mengenal dunia keuangan di kantor cabang Mandiri di luar negeri. 

Hal menarik dalam program ini adalah kesempatan mendapat bimbingan langsung dari jajaran Direksi dan manajemen senior Bank Mandiri, Perusahaan Anak serta pelaku bisnis terkemuka lainnya. Peserta juga dapat membangun jaringan dengan para peserta unggulan yang memiliki ambisi yang sama untuk menjadi pemimpin terbaik Indonesia. 

Mandiri Young Leaders diharapkan dapat meningkatkan leadership skills generasi muda untuk menjadi pemimpin terbaik Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mandiri Young Leaders, klik di sini atau melalui email mylead@bankmandiri.co.id. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com