Hangout Makin Seru dengan Sakuku

Kompas.com - 15/10/2015, 17:57 WIB

Transaksi Bayar Belanja dengan Sakuku, uang elektronik yang tersimpan dalam aplikasi smartphone, membuat kegiatan bersama teman-teman menjadi lebih seru.

Akhir pekan adalah waktu yang pas untuk hangout bersama sahabat. Di sudut-sudut pusat perbelanjaan, kita akan mudah menemukan anak-anak muda berkumpul bersama dan bersenda gurau di tempat makan atau kedai es krim favorit. Mereka seakan ingin melepaskan penat setelah lima hari bekerja atau berkuliah.  

Begitu makanan terhidang di meja, mereka segera memotret makanan dengan smartphone masing-masing, lalu mengunggahnya ke media sosial. Namun, keseruan menggunakan smartphone tidak hanya berhenti sampai di situ. Untuk membayar makanan dan minuman di kedai favorit pun sekarang bisa menggunakan smartphone.

Baru-baru ini, BCA meluncurkan produk perbankan terbarunya bernama Sakuku, uang elektronik yang dapat diakses melalui smartphone dengan nomor handphone sebagai nomor pengenalnya. Untuk menggunakannya, Kamu hanya perlu memindai (scan) QR code dan konfirmasi dengan PIN Sakuku atas barang yang ingin dibayar di berbagai merchant rekanan BCA.

-

Selain untuk membayar makanan dan minuman di tempat hangout favorit, Sakuku juga bisa untuk membayar belanja di merchant online (website), isi pulsa (nomor sendiri, nomor lain, dan permintaan pulsa), hingga mengakses transaksi perbankan lainnya seperti cek saldo dan mutasi transaksi.

Saat ini Sakuku dapat digunakan untuk bayar belanja di 14 merchant fisik (toko) yang tersebar pada 114 outlet di Jabodetabek seperti Bonchon, CGV blitz, Dairy Queen, D’Cost,  Doner Kebab, Dynamic,  EggO, Francis, Haagen-Dazs, Kkuldak, Mie Tarik Laiker, Pho24, Ron’s Laboratory, dan YamMie. Sakuku juga dapat digunakan di dua merchant online (website) atau e-commerce, yakni Blibli.com dan Bhinneka.Com.

Ya, di dunia yang sedang menuju cashless society, Kamu bisa membayar menggunakan uang elektronik yang tersimpan dalam telepon genggam. Layanan Sakuku sangat praktis, Kamu tinggal mengunduh aplikasi Sakuku melalui layanan App Store bagi pengguna iPhone (iOS 7.1 keatas) atau Google Play Store bagi pengguna Android (OS 4.0 keatas), isi data diri, buat PIN Sakuku, dan selamat Sakuku kamu telah aktif dengan no handphone sebagai no Sakuku.

Sebelum menggunakannya, pastikan Kamu top up saldo Sakuku melalui menu transfer ke Sakuku pada ATM BCA dan Klik BCA Individu, dengan maksimal saldo sebesar Rp 1 juta.

“Dengan produk Sakuku, BCA mengharapkan generasi muda dapat menikmati kemudahan transaksi perbankan BCA hanya dengan men-download aplikasi Sakuku. Sehingga nasabah akan semakin mudah melakukan transaksi perbankan sehari-hari dengan uang dalam smartphone-nya,” kata Suwignyo Budiman, Direktur BCA.

Suwignyo menambahkan, Sakuku menjadi salah satu sarana BCA untuk semakin mendekatkan diri dengan nasabah, khususnya generasi muda yang bergantung pada smartphone dalam kegiatannya sehari-hari. Produk Sakuku yang fun dan mengikuti tren sangat sesuai dengan lifestyle generasi muda saat ini. “Sakuku akan menjadi teman hangout yang seru bagi anak-anak muda Indonesia,” pungkas Suwignyo. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com