Advertorial

Tim LA Streetball 2015 Siap Bertanding ke Jepang

Kompas.com - 26/10/2015, 00:09 WIB

Pada November mendatang, Tim LA Streetball 2015 akan mengikuti Somecity Tournament di Tokyo, Jepang. Bisa dibilang ini pertama kalinya tim streetball Indonesia mengikuti turnamen internasional.

Somecity Tournament digelar pertama kali pada 2007 lalu. Turnamen ini merupakan turnamen streetball yang terbesar dan paling bergengsi di Jepang.

Persiapan tim yang akan bertanding di Somecity Tournament pun tidak sembarangan. Sejak September lalu, para streetballer mengikuti training camp 'Challenge The World' yang digelar di BSD, Tangerang, Banten.

Begitu juga dengan proses pemilihan tim inti yang akan bertanding di turnamen itu. Untuk memilih pemain tidak dilakukan sembarangan dan akan melalui proses yang sangat ketat.

Selain itu, para streetball dilatih oleh dua pelatih yang berasal dari Amerika Serikat. Kehadiran dua pelatih itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas para pemain agar bisa bersaing dengan para streetballer dari Jepang.

Siapa saja yang telah bergabung dengan tim LA Streetball 2015? Mereka adalah Nael Joshua, Rico Pattinama, Reza Arfah, Maulana, Syam Hasyimi, Raymond Sebastian, Nicko, Nicky, Rio Disi, Eka Ramadhan dan Fahri Nursyaban.

Nah, untuk update seputar training camp 'Challenge The World', Anda bisa menyimaknya di www.la-streetball.com. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com