Masa Depan Bangsa Ditentukan dari Pendidikan Anak-Anak

Kompas.com - 26/10/2015, 14:23 WIB


Pendidikan merupakan salah satu sarana penentu masa depan bangsa. Untuk itulah pendidikan dan anak-anak menjadi fokus utama dalam kegiatan ‘We Care, We Share’ (WCWS) yang diadakan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC).

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini telah diadakan sejak tahun 2010. Acara yang diadakan pada, Kamis (22/10/2015) di SDSN  Gunung Mas  - Bogor mengangkat tema Bersama Mitsubishi Mencerdaskan Bangsa.

Tujuan dari kegiatan WCWS ialah membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui perbaikan sarana dan prasarana pendidikan agar para murid dapat belajar lebih nyaman. Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik. Jika sudah berjalan dengan baik, anak-anak tersebut dapat berkembang menjadi sumber daya manusia yang memiliki potensi dan produktif di masa depan.

-

Bantuan yang diberikan KTB berupa renovasi sekolah sepertiperbaikan atap sekolah, pengecatan gedung sekolah, pembuatan taman, perbaikan lapangan olahraga, pembuatan pintu gerbang,  pembuatan toilet,  perbaikan tempat ibadah dan lain sebagainya. Selain itu, KTB juga memberikan sarana sekolah berupa satu set komputer (monitor, CPU, modem, printer) dan berbagai macam peralatan olahraga.

Tak berhenti di situ, KTB juga bekerja sama dengan Yayasan sosial Ronald McDonald House Charities (RMHC), mendatangkan Mitsubishi Care Mobile. Mobil ini memberikan pernyuluhan kesehatan dan memberikan obat cacing untuk 370 orang murid di SDSN Gunung Mas, Bogor.

Harapan untuk anak-anak Indonesia yang akan menjadi generasi penerus dan masa depan bangsa juga harus didukung dari berbagai aspek. Tak hanya dana dan materi, tetapi mereka juga membutuhkan dukungan moril, perhatian, kasih sayang, dan bimbingan yang tulus baik dari orang tua, guru, maupun lingkungan sekitar. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com