Wisata Kuliner di 'Las Vegas Asia' Seru Juga!

Kompas.com - 04/11/2015, 09:01 WIB


Anda pernah mencicipi ‘bubuk gergaji’? Di Macau, Serradura yang punya arti ‘bubuk gergaji’ merupakan puding yang terbuat dari beberapa lapis remah-remah biskuit yang diselingi dengan puding susu yang lembut. Hidangan lezat ini merupakan salah satu warisan kuliner bangsa Portugis.

Karena bekas jajahan Portugis, kuliner di sini banyak sekali yang berasal dari negara tersebut.Selain Serradura, Macau juga menyimpan berbagai kuliner khas yang tak mungkin Anda lewatkan. Sebut saja egg tart, bakkwa, roti daging,  minchi, dan bacalhau yang menjadi incaran para pecinta kuliner.

Bakkwa berupa dendeng daging babi yang biasa dijual dengan kue kenari. Cita rasa yang khas membuatnya menjadi salah satu favorit turis. Sedangkan Minci ialah daging babi giling yang dimasak dengan bumbu khas dan disajikan dengan nasi dan telur ceplok.

Nah, untuk camilannya, Bacalhau bisa menjadi pilihan Anda. Terbuat dari ikan kod yang diasinkan lalu digiling, dicampur tepung serta bumbu, dan digoreng membuatnya menjadi primadona street food di Macau.

-

Jika Anda pelancong yang senang mencicipi kuliner khas, ‘Las Vegas Asia’ dapat menjadi destinasi wisata selanjutnya. Apalagi di bulan November ini akan diadakan 15th Macau Food Festival.

Sudah menjadi acara tahunan, pada bulan November selalu diadakan Macau Food Festival yang memanjakan para pengunjung dengan berbagai sajian khasnya yang menggugah selera. Para pengunjung juga akan disuguhkan street food khas Macau yang akan membuatnya ingin kembali lagi. Tak hanya hidangan lokal, masakan dari Asia, Eropa, dan Daratan Tiongkok juga akan memanjakan lidah pengunjung.

Dimulai dari tanggal 1-15 November 2015, 15th Macau Food festival juga memberikan hiburan seperti games, beer competition, dan pengunjung dapat menikmati suasana dengan santai di kios dan warung pinggir jalan. Anda dapat mengunjungi acara ini setelah pukul 3 sore di Sai Van Lake Square dekat Macau Tower Convention.

Selain 15th Macau Food festival, masih banyak agenda acara seru yang akan diadakan di Macau selama bulan November ini. Untuk informasi lengkap mengenai tanggal dan agenda acara, silahkan klik www.macautourism.gov.mo.

Jika Anda sudah siap menjelajah Macau berserta mencicipi kulinernya, rencanakan perjalanan Anda dengan paket dari TWC. Hubungi segera Awenaxa (021) 7693951, Bravo Wisata (021) 29238088, Lia Wisata (021) 29061749, Oasis Tour (021) 7370042 & Obaja (021) 6681555. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com