Advertorial

Grand Final Djarum BlackAuto Battle

Kompas.com - 05/11/2015, 08:52 WIB

Kompetisi modifikasi mobil virtual, BlackAuto Battle akan segera berakhir, dengan diselenggarakannya BlackAuto Battle Final di Yogyakarta, yang berlangsung pada tanggal 7 hingga 8 November 2015, di Jogja Expo Center.

Di acara puncak ini, pemenang dari seluruh daerah akan berkompetisi secara langsung di Yogyakarta, dan tidak hanya sekedar hadiah berupa uang tunai, tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri untuk bisa menjadi juara di kompetisi sebesarBlackAuto Battle.

Antusiasme para peserta di daerah pun sungguh luar biasa. Salah satunya terlihat dari kompetisi BlackAuto Battle yang diselenggarakan di Purwokerto beberapa waktu lalu, di mana terjadi kompetisi yang cukup sengit antara dua anggota TKCI Cilacap, Afrizal dan Bondan. Tidak hanya itu, gelaran Miss BlackAuto Battle juga sangat menyita perhatian masyarakat Purwokerto, hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang menyesaki area tersebut.

Peserta BlackAuto Battle berasal dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Heri, seorang dokter umum yang mempunyai passion di dunia balap. Pria yang memulai kecintaanya pada dunia balap sejak tahun 1975 itu, merupakan salah satu peserta dalam ajang dyno test BlackAuto Battle di Purwokerto. Heri membuat para pengunjung terkagum dengan kegaharan Mitsubishi Evo 8 yang tembus mencapai angka 538.1 Hp. 

Animo masyarakat yang terbilang cukup tinggi juga terlihat di Bandung. Kota ke empat dari enam kota yang di sambangi BlackAuto Battle 2015 ini, mempunyai total peserta berjumlah 64 mobil. Para peserta berlomba – lomba untuk unjuk kebolehan dalam modifikasi, kegaharan mesin, dan kehebatan sound.

Hal unik lainnya terlihat di Makassar. Luken, peserta yang berhasil menggondol piala The Champion BlackAuto Battle Makassar 2015, “hanya” bermodalkan mobil Chevrolet Spark tahun 2005. Yang menjadi hal yang spesial adalah, Luken sang pemilik mobil berhasil mengubah tampilan city car asal Amerika tersebut tampil begitu ekstrim, sehingga mendapatkan penilaian tertinggi dari para juri.

-

Luken mengubah kodrat awal mobilnya menjadi kendaraan beroda enam. Hal ini membuat panjang kendaraan bertambah hampir satu meter. Mesin asli dengan kapasitas 1000cc berganti dengan dapur pacu Toyota Supra yang berkapasitas 3000cc. Mesin tersebut membuat Luken mengubah bagian penggerak roda menjadi mobil dengan penggerak roda belakang.

Sederetan kejadian menarik selama pegelaran BlackAuto Battle 2015 di enam kota tersebut merupakan “teaser” sebelum digelarnya Grand Final BlackAuto Battle 2015 di Yogyakarta, yang diyakini bakal menjadi klimaks, dan dinantikan para Autolovers.

Pada acara BlackAuto Battle Final di Yogyakarta nanti, akan diadakan pula kompetisi dan aneka games lainnya. Seperti kompetisi fotografi Blackshot Challenge, kompetisi ini akan menggunakan berbagai model yang akan tersebar di beberapa spot BlackAuto Battle.

Selain itu, ada pula Games What Car, yakni berupa games yang menantang para peserta untuk membuka puzzle dengan menscan QR Code, yang tersebar di area BlackAuto Battle. Dari QR Code scan tersebut, para peserta akan bisa membuka potongan puzzle yang digunakan untuk menebak gambar mobil peserta BlackAuto Battle yang ada di booth Blackxperience.com

Ayo tunggu apalagi! Ajak teman, dan komunitas Anda ke BlackAuto Battle Final, pada tanggal 7 hingga 8 November 2015, di Jogja Expo Center, serta Menangkan hadiah uang tunai jutaan rupiah! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com