Advertorial

SkinnyIndonesian24 dan Reza Oktovian Kupas YouTube sampai Nasib Jomblo

Kompas.com - 10/11/2015, 09:33 WIB

SkinnyIndonesian24 dan Reza Oktovian merupakan dua dari sejumlah YouTubers Indonesia yang sedang digandrungi anak muda dan netizen Indonesia. Pemilik channel YouTube dengan 360.211 dan 176.258 subscribers ini temui penonton setianya dalam Meet and Greet SkinnyIndonesian24 dan Reza Oktovian di Comic Cafe Tebet, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Di acara Meet and Greet Andovi da Lopez (Dovi) dan Jovial da Lopez (Jovi) yang tergabung dalam SkinnyIndonesian24 serta Reza Arap membagikan cerita seru dan sulitnya menjadi YouTubers. Bagi mereka, mengunggah video di YouTube adalah hobi atau passion yang sekaligus menjadi pekerjaan.

Sayangnya, banyak orang Indonesia memberi stigma bahwa mengunggah video di YouTube hanyalah sebuah bentuk "senang-senang".

"Kesulitan paling besar, orang tua menganggap itu adalah hobi, senang-senang. Sedangkan kita anggap itu pekerjaan. Orang tua nggak bisa terima kadang. Mereka anggap pekerjaan itu dokter, dan sebagainya. Jadi pekerjaan kita dianggap remeh karena seperti hobi," tutur Jovi.

Meski senang menggarap konten kreatif untuk channel YouTube-nya, Reza mengaku juga kerap merasakan kesulitan. Melakukan pekerjaan ini, menurut ia, berarti harus bisa bertanggung jawab atas diri sendiri.

"Yang atur waktu diri sendiri, yang upload diri sendiri. Kalau lagi nggak mood yang susah," ujar pemilik channel rezaoktovian ini.

Tetapi bagi ketiganya, yang paling nikmat dari berkreasi di YouTube ialah ketika video unggahan mereka ditonton dan akhirnya membuat orang-orang senang.

-

Video-video garapan mereka memang lekat dengan unsur humor. Itu sebabnya, suasana Meet and Greet pun terasa begitu cair dan akrab karena selalu diisi lelucon ketiga pria muda itu. Dari nasib sebagai jomblo tahunan sampai sakit hati ditinggal mantan mereka bagi dengan penuh canda tawa untuk peserta Meet and Greet.

Keseruan ini dirasakan pula Amara, Najla, dan Desiyanti, siswi SMA Bakti Mulya 400. Demi jumpa dan ngobrol bersama Reza, mereka membuat video kreatif di sela-sela jam sekolah, lalu mengunggahnya ke akun media sosial Mig Me. Ya, setiap penonton yang ingin bertemu YouTubers idolanya harus mengunggah video atau meme kreatif mereka ke Migme, media sosial yang memungkinkan Anda berinteraksi dan memberi kado virtual buat idola. Mig Me kemudian mewujudkan keinginan 75 orang untuk ngobrol langsung dengan SkinnyIndonesian24 dan Reza Oktovian melalui Meet and Greet ini.

"Senang banget bisa ketemu lebih dekat, dulu ketemu di tempat lain cuma bisa lihat dari jauh. Semoga bisa jadi lebih kenal dekat sama Kak Reza," ujar ketiganya bergantian.

Di sela-sela canda, Dovi, Jovi, dan Reza menyelipkan harapan untuk orang-orang yang terinspirasi menjadi YouTubers seperti mereka. Menurut mereka, keberhasilan bisa diperoleh dari konsistensi memproduksi konten video, serta lakukan tanpa pikiran untuk bersaing atau mendapat banyak penonton. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com