Identitas Baru Maybank Indonesia

Kompas.com - 10/11/2015, 09:47 WIB


Berganti nama, berganti pula identitasnya. PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) yang beberapa waktu lalu berganti nama menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia), meresmikan logo baru. Logo tersebut selaras dengan identitas perusahaan induknya, Malayan Banking Berhad (Maybank). Identitas baru ini menunjukkan Maybank Indonesia menjadi bagian dari perjalanan transformasi Grup Maybank, yang memiliki aspirasi menjadi pemimpin jasa keuangan di regional.

“Dalam upaya mencapai aspirasi tersebut diperlukan satu identitas yang menjadi perekat sehingga kita dikenal nasabah, stakeholder dan publik sebagai satu entitas yang utuh dan tidak terpisahkan,” tutur Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria.

Perubahan identitas Maybank Indonesia ini adalah kelanjutan dari kehadiran Grup Maybank di Indonesia. Grup Maybank telah menjadi pemegang saham pengendali Bank sejak 30 September 2008.

Kehadiran Grup Maybank di Indonesia membuktikan komitmen dan optimismenya pada perbankan Indonesia. Oleh karena itu, secara berkesinambungan, Grup Maybank akan memberi dukungan dan memperkuat keberadaan Maybank Indonesia, sekaligus memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi dan perkembangan industri perbankan Indonesia.

Selama ini Grup Maybank dikenal sebagai penyedia layanan keuangan terbesar keempat di ASEAN dengan aset USD176 miliar. Grup Maybank memiliki jaringan kantor di 19 negara di seluruh dunia dan didukung dengan 2,400 kantor cabang untuk melayani 22 juta nasabah. Kontribusi Grup Maybank bagi dunia perbankan Indonesia ialah dengan disediakannya dukungan jaringan dan landasan regional/internasional kepada nasabah Maybank Indonesia yang berbisnis di luar negeri.  Salah satu kemudahan yang dapat dinikmati nasabah Maybank Indonesia ialah dapat mengakses lebih dari 3,500 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura.

“Dengan menjadi bagian dari Grup Maybank juga akan berdampak positif pada kualitas produk dan layanan perbankan Maybank Indonesia, yang akan terus meningkat sesuai standar terbaik di level regional dan internasional.  Proses menjadi bagian dari pengembangan bisnis regional ini akan membawa Maybank Indonesia ke tahap yang lebih besar, lebih baik dan lebih kuat,” ucap Taswin. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com