Bangun Generasi Sehat, McDonald’s Gelar Junior Futsal Championship yang Kelima

Kompas.com - 13/11/2015, 08:00 WIB


McDonald’s Junior Futsal Championship, kompetisi futsal yang diikuti oleh anak-anak sekolah dasar kembali diselenggarakan untuk yang kelima kalinya. Kejuaraan berlangsung setiap hari Minggu mulai  tanggal 11 Oktober hingga 1 November 2015.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh sekolah dari wilayah Jabodetabek, tahun ini McDonald’s memperluas kompetisi hingga ke wilayah Bandung. Hal ini dilakukan karena besarnya minat tim-tim futsal sekolah dasar untuk mengikuti kejuaraan ini. Selain itu, McDonald’s juga menambah jumlah peserta yang mengikuti McDonald’s Junior Futsal Championship, pada tahun ini kejuaraan diikuti oleh 160 tim, setelah pada tahun sebelumnya berjumlah 128 tim.

Pada acara Opening Ceremony Grand Final McDonald’s Junior Futsal Championship, tanggal 1 November 2015, yang diselenggarakan di Cilandak Sport Centre, Jakarta, ratusan atlet futsal cilik dari berbagai sekolah dasar terlihat sangat antusias mengikuti kejuaraan ini. Hal tersebut terlihat jelas ketika para calon bintang Tim Nasional Futsal Indonesia itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan lantang, dan penuh semangat.  Tidak ketinggalan juga, Ronald McDonald selaku Chief Happiness Officer terus memompa semangat para peserta agar memberikan yang terbaik, dan menjunjung tinggi fair play.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Ibu Sutji Lantyka mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya acara ini, McDonald’s berharap dapat membantu menciptakan generasi yang sehat. “Sesuai dari visi misi McDonald’s, yaitu ingin menciptakan generasi muda yang sehat dan ceria. Maka dari itu, kami selalu mendukung kegiatan berolahraga, atau kegiatan di luar ruang” ujar Bu Sutji.

Selain itu, Associate Director of Marketing and Communications McDonald’s Indonesia, Ibu Caroline Kurniadjaja mengatakan bahwa McDonald’s juga ingin mengajak anak- anak Indonesia untuk selalu aktif bergerak, sehingga mereka mempunyai hidup yang seimbang, dan active lifestyle. “Para peserta yang sudah memberikan yang terbaik adalah para juara, dan yang paling penting adalah tetap junjung tinggi sportivitas” ujar Caroline. “Semoga dari kejuaraan ini bisa lahir bibit berbakat yang bisa menjadi pemain nasional” Caroline menambahkan.

Juara utama McDonald’s Junior Futsal Championship 2015 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000, voucher McDonald’s, langganan majalah XY Kids, piala bergilir, dan mengikuti futsal scholarship training dari mantan Kapten Tim Nasional Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat. Selain itu, juara utama juga akan mendapatkan hadiah berupa fasilitas olahraga di sekolahnya. (Adv)

 

Salam Juara!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com