Pastikan Rumah Anda Tak Jadi Magnet Nyamuk

Kompas.com - 16/11/2015, 08:00 WIB


Keberadaan nyamuk di rumah kerap jadi hal yang menjengkelkan. Gigitan makhluk bertubuh kecil ini punya kekuatan besar yang bisa meninggalkan penyakit pada tubuh manusia, seperti demam berdarah. Bila nyamuk sering berkeliaran di rumah Anda, tentunya perlu waspada. Jangan-jangan rumah Anda jadi magnet bagi nyamuk? Apa sebabnya?

Rumah bisa menjadi magnet bagi nyamuk karena beberapa sebab. Yang utama karena buruknya sirkulasi udara di rumah. Rumah yang terasa lembap dan gelap berpotensi besar menjadi lahan nyamuk berkembang biak. Nyamuk senang tinggal di ruang yang lembap dan gelap, seperti kamar mandi. Coba cek sekarang, sudut mana di rumah Anda yang potensial menjadi sarang nyamuk?

Jika sudah tahu sudut lembap dan gelap di rumah, cek juga apakah ada genangan air di area sekitar rumah?  Beberapa tempat, seperti lubang kecil di taman, pot bunga, atau botol bekas bisa saja menampung air hingga menjadi genangan. Lagi-lagi, ini menjadi tempat jentik-jentik nyamuk berkembang biak. Oleh karena itu, segera buang genangan air di tempat-tempat tersebut sebelum terlambat.

Dari area taman, Anda bisa beranjak ke kamar. Pakaian-pakaian yang Anda biarkan berantakan di lemari atau gantungan pun menjadi magnet bagi nyamuk. Pakaian yang menggunung biasanya menjadi tempat persembunyian nyamuk. Sebaiknya segera atur pakaian di lemari dan gantungan hingga kembali rapi. Pisahkan juga pakaian kotor dari pakaian lainnya, dan cuci bersih. Pokoknya, jangan biarkan lemari atau gantungan pakaian menjadi timbunan pakaian sekaligus persembunyian nyamuk.

Intinya, perlu memastikan kebersihan dan kerapian agar rumah tak jadi magnet bagi nyamuk. Saat rumah bebas udara lembap, cahaya gelap, genangan air, atau tumpukan barang kotor, nyamuk tak lagi suka tinggal di rumah Anda.

Tetapi bila nyamuk masih betah juga hidup di rumah, Anda dapat mencoba bantuan alat pembasmi nyamuk yang ampuh, seperti Sharp Mosquito Catcher. Bukan hanya ampuh menangkap nyamuk, Sharp Mosquito Catcher pun punya tiga teknologi yang mampu basmi udara kotor, virus, bakteri, dan jamur.

-

Teknologi Plasmacluster-nya menghasilkan ion-ion yang secara aktif menyebar ke seluruh ruangan, untuk mematikan virus, bakteri, jamur, sampai bau tak sedap. Hasilnya, udara dalam ruang di rumah tak lagi lembap, melainkan bersih dan sehat. Kebersihan pun bisa diperoleh dari teknologi HEPA Filter dan Coanda Airflow yang punya daya hisap kuat untuk debu dan partikel berbahaya.

Setelah semua semua sudut di rumah terasa bersih dan sehat, waktunya Sharp Mosquito Catcher menangkap nyamuk-nyamuk yang tersebar. Teknologi Mosquito Catcher dilengkapi Sticky Glue Sheet yaitu lem pengikat yang kuat, sinar UV, bodi warna hitam yang mampu menarik perhatian nyamuk, desain celah masuk nyamuk yang ideal, serta aliran udara dan daya hisap kuat.

Tentu menyenangkan rasanya bila dapat hidup sehat dan terhindar dari segala penyakit akibat gigitan nyamuk. Yuk, segera pastikan rumah Anda bukanlah magnet bagi para nyamuk! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com