Virtualisasi Tidak Harus Menggunakan SAN, Dengan Storage Server Juga Bisa

Kompas.com - 08/12/2015, 09:54 WIB


ASUS berkerjasama dengan PT Festino Indonesia sebagai Distributor untuk Asus Server di Indonesia, terlihat semakin serius menggarap solusi Storage & Server. Dengan Storage Server yang dimiliki ASUS dapat memberikan performa komputasi yang tinggi dan menyediakan kapasitas storage (penyimpanan) yang besar, dimana memiliki 24 drive bays hotswap SFF.

ASUS Storage Server juga memberikan fleksibilitas penggunaan storage, dimana Anda dapat membangun storage dengan sistem operasi Windows, Linux, Oracle, bahkan sistem operasi yang digunakan untuk keperluan virtualisasi seperti VMWare dll.

Dengan fleksibilitas yang ditawarkan, ASUS Storage Server dapat menghilangkan kebutuhan SAN Storage untuk keperluan Virtualisasi dimana hanya membutuhkan minimum satu Storage Server saja sudah dapat menjalankan Virtualisasi dengan banyak virtual machine di dalamnya. 

Menggunakan ASUS Storage Server maka latensi komunikasi data antara server dengan storage (hard disk) dapat diminimalkan karena storage (hard disk) dan sistem operasi berada didalam satu mesin yang sama sehingga performa read write data semakin bagus. 

Untuk informasi lebih lengkap bisa email ke asus_server@asus.co.id atau info@festino.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com