Menuju Swasembada

Pangan 2017

Kementerian Pertanian Republik Indonesia bertekad untuk mewujudkan pertanian industrial unggul berkelanjutan berbasis sumber daya lokal demi meningkatkan kemandirian pangan, ekspor dan kesejahteraan petani.

Kementerian Pertanian - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengacungkan jempol saat melakukan penanaman padi serempak di Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten pada Senin (7/12/2015).
Kamis, 10 Desember 2015

Tanam Padi Serempak Incar Panen Seluas 9 Juta Hektar



KOMPAS.com - Pencanangan tanam padi serempak pada Senin (7/12/2015) mengincar panen periode Februari 2016- Maret 2016 seluas 9 juta hektar di seluruh Indonesia. Adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang mencanangkan kegiatan  Gerakan Pemberdayaan Petani Terpadu tersebut di Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Hadir di dalam kesempatan itu adalah Gubernur Banten yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Suranta dan Pangdam Jaya yang diwakili Korem Barat Kodam Jaya Brigjen TNI Zamroni.

Mentan Amran yang didampingi Direktur Jenderal Tanaman Pangan Hasil Sembiring dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementan Pending Dadih Permana menuturkan kegiatan tanam padi serempak ini berskala nasional untuk musim tanam Oktober 2015 -Maret 2016. "Ini tanam serempak se—Indonesia untuk musim tanam Oktober—Maret. Mudah—mudahan panen bagus di bulan Februari—Maret nanti. Kita targetkan panen seluas 9 juta hektar," kata Mentan Amran.