Server Handal untuk Ujian Nasional CBT 2016

Kompas.com - 12/12/2015, 08:00 WIB


ASUS terus memberikan solusi yang terbaik untuk pendidikan di Indonesia.  Kebutuhan perangkat Server untuk ujian nasional (UN) secara online atau sering disebut Computer Based Test (CBT) di tahun 2016 semakin banyak. 

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), disebut juga Computer Based Test (CBT), adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test(PBT) yang selama ini sudah berjalan. Oleh karena itu kebutuhan akan perangkat server yang handal pada UNBK semakin diperlukan agar ujian berjalan dengan baik. 

Server ASUS TS110-E8-PI4 adalah server handal dengan harga terjangkau merupakan solusi yang tepat untuk server UN CBT.  ASUS TS110-E8-PI4 memiliki kerja yang optimal untuk UN CBT karena memiliki spesifikasi Quad Core Intel® Xeon® E3-1220v3 3.1Ghz yang memberi performa komputasi yang cocok untuk UN CBT. Memori 8GB bisa ditambah hingga total 32GB mampu menjalankan virtualisasi seperti Virtual Box untuk keperluan UN CBT, serta memiliki  2 port Intel® I210AT Gigabit Ethernet yang memiliki fitur empat receive queue yang menawarkan error correction memory untuk meningkatkan data reliability  pada transfer data jaringan LAN sehingga konektivitas data lebih stabil dan efisien untuk menjalankan UN CBT.

Untuk informasi lebih lanjut, email ke asus_server@asus.co.id atau info@festino.co.id - PT Festino Indonesia selaku Exclusive Distributor ASUS Server di Indonesia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com