5 Alasan Akhir Tahun Paling Pas untuk Liburan, Salah Satunya Ada Promo Beruntun!

Kompas.com - 14/12/2015, 11:51 WIB


Akhir tahun selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang. Mengapa? Karena akhir tahun identik dengan liburan. Bicara soal liburan, tak salah jika momen ini Anda manfaatkan dengan bepergian, baik sekadar ke luar kota atau justru ke luar negeri. Apalagi, ada berbagai alasan yang membuat akhir tahun patut diisi dengan liburan spesial bersama orang terdekat. Apa saja itu? berikut lima di antaranya:

1.  Bagi Anda pegawai kantoran, bulan Desember adalah waktu yang tepat untuk ambil cuti 

Bulan Desember adalah waktu yang tepat untuk mengajukan cuti (Foto: Shutterstock)

Berbeda dengan bulan lainnya, bulan Desember punya dua hari libur nasional yang hanya berselang beberapa hari. Tepatnya hari Natal pada tanggal 25 Desember dan perayaan tahun baru yang jatuh pada tanggal 1 Januari. Belum lagi bila menghitung hari Sabtu dan Minggu yang terdapat di antara atau berdekatan dengan kedua tanggal tadi. Rentang waktu ini biasanya dimanfaatkan oleh pegawai kantor untuk mengambil jatah cuti lalu bepergian di akhir tahun. 

Tak hanya bisa Anda nikmati sendiri, waktu libur ini juga bisa Anda manfaatkan untuk bepergian bersama keluarga dan anak-anak. Sebab akhir tahun juga bertepatan dengan hari libur sekolah. Jadi, kapan lagi bisa rayakan liburan bersama keluarga dan anak-anak selain bulan Desember?

2. Banyak perayaan spesial yang hanya bisa Anda lakukan di akhir tahun 

Menyaksikan pesta kembang api, aktivitas yang tak boleh dilewatkan saat liburan akhir tahun (Foto: Shutterstock)

Berbeda dengan bulan lainnya, akhir tahun punya segudang kemeriahan. Mulai dari pesta BBQ, menyaksikan pesta kembang api di pusat kota, menginap di hotel berbintang yang punya perayaan spesial malam tahun baru, hingga berbelanja sampai puas dengan diskon besar-besaran. Sederet hal spesial di penghujung tahun ini tentu sayang untuk Anda lewatkan. 

Apalagi kemeriahan ini bisa dibilang terjadi merata di hampir seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Jadi, di mana pun Anda berada, Anda tetap bisa merasakan kemeriahan akhir tahun yang semarak.

3. Setiap tempat tawarkan cara tersendiri untuk rayakan tahun baru

Ingin suasana tenang dan asri saat akhir tahun, Anda bisa pilih Lombok sebagai destinasinya (Foto: Shutterstock)

Masing-masing kota punya ragam aktivitas unik dalam merayakan tahun baru. Misalnya saja, Jakarta punya berbagai lokasi dengan pesta kembang api yang spektakuler, Bali punya kafe populer untuk berpesta, atau Lombok yang punya tempat tenang dan asri untuk merenung dan menatap kembali hidup Anda selama setahun belakangan. 

Jadi, Anda tak perlu bingung menentukan destinasi yang sesuai dengan rencana Anda. Destinasi mana pun yang Anda pilih siap menyambut kedatangan Anda untuk merayakan liburan meriah yang terjadi sekali dalam setahun ini. 

4. Banyak penawaran spesial dari OTA pada akhir tahun

Traveloka punya penawaran spesial bagi Anda yang ingin bepergian saat akhir tahun (Foto: Traveloka)

Saat akhir tahun, online travel agent (OTA) umumnya punya penawaran spesial. Ya, sekarang cari tiket pesawat dan kamar hotel murah tak lagi sulit. Traveloka, situs pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel di Indonesia, punya penawaran spesial beruntun selama akhir tahun yang dikenal dengan promo “5 Trik Ajaib Akhir Tahun”

Lima promo berangkai yang berlangsung sejak pertengahan bulan November ini menawarkan diskon hingga Rp100.000 untuk semua hotel dan diskon hingga Rp70.000 khusus maskapai tertentu, hanya untuk pemesanan melalui Traveloka App. Saat ini promo “5 Trik Ajaib Akhir Tahun” sudah memasuki periode terakhir. Ya, Trik Ajaib kelima akan berlangsung dari tanggal 14 sampai 17 Desember 2015. Oleh karena itu, sekarang adalah saat yang tepat bagi Anda untuk wujudkan liburan akhir tahun lebih hemat dan praktis. 

Menariknya, semua penawaran ini bisa Anda dapatkan tanpa diundi. Anda cukup memasukkan kode kupon “MAGIC5F” untuk pemesanan tiket pesawat dan “MAGIC5H” untuk pemesanan hotel. Anda tak perlu repot menanti peluang menang undian atau tidak, karena Anda sudah pasti bisa menikmati liburan akhir tahun yang lebih hemat dengan promo ini! 

5. Inilah momen paling tepat untuk wujudkan impian ‘traveling’ yang belum tercapai setahun terakhir

Inggris, salah satu destinasi idaman pelancong untuk liburan (Foto: Shutterstock)

Semua orang punya destinasi idaman, itu pasti. Ada pula yang menentukan destinasi liburan impiannya ketika memasuki awal tahun yang baru. Ya, destinasi impian bisa dibilang menjadi resolusi untuk membuat tahun yang hendak dijalani lebih berwarna dan lebih memotivasi dari tahun sebelumnya. Namun, tak jarang kesibukan dan aktivitas sehari-hari membuat Anda sulit mewujudkannya. Padahal, hari demi hari begitu cepat berlalu dan tak terasa tahun akan segera kembali berganti. 

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Mulai dari liburan ke tempat-tempat eksotik di Indonesia, seperti Raja Ampat, Gili Trawangan, Labuan Bajo, dan masih banyak lagi, hingga ke luar negeri dan menikmati keindahan kota-kota populer, seperti Singapura, Bangkok, Tokyo, London, Amsterdam, dan lainnya. Apalagi, kini Traveloka sudah melayani rute penerbangan ke negara-negara tersebut, juga menambah koleksi hotelnya di beberapa negara Eropa, seperti Italia, Belanda, juga Inggris

Kelima alasan di atas jelaskan akhir tahun adalah momen terbaik untuk pergi berlibur. Tak hanya untuk melepas lelah dari rutinitas sehari-hari, tapi liburan akhir tahun juga merupakan waktu yang paling tepat untuk berkumpul bersama orang tercinta. Tunggu apa lagi? Segera wujudkan liburan akhir tahun Anda dan tutup tahun ini dengan momen yang lebih berkesan. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com