Pintar Memilih Hotel Murah di Yogyakarta Ketika Libur Akhir Tahun Tiba

Kompas.com - 15/12/2015, 08:00 WIB


Jika di luar negeri mereka bangga dengan menara Paris yang sungguh romantis, maka di dalam negeri kita punya Candi Borobudur yang tak kalah unik. Yogyakarta, kota yang tidak asing lagi bagi para wistawan terlebih para penggila petualang.

Hal biasa yang ada pada kota lain pada umumnya seringkali dibuat istimewa jika itu berada di Yogyakarta, entah wisata, sejarah sampai keramahan orang-orangnya. Jadi bukan tidak mungkin mengulang kembali berpetualang ke kota bersejarah nan indah ini.

Memulai liburan bukan hanya pintar memilih tempat wisata. Menentukan tempat penginapan yang tidak hanya ramah budget namun juga ramah fasilitasnya juga penting. Petualang pintar pasti tepat memilih penginapan yang kualitasnya mumpuni.

Menikmati wisata alam yang mempesona di kota ini memang seru, lebih seru lagi jika Anda menemukan hotel murah di Yogyakarta. Banyak penawaran menarik mengenai penginapan yang akan membuat pengalaman berlibur Anda tidak mudah terlupakan. Penawaran tersebut datang dari situs sekelas Traveloka dengan penawaran yang menarik.

1. Tjokro Style Yogyakarta

Rasakan kenyamanan bermalam ditemani dengan kenatalnya budaya Jawa yang tidak ada bandingannya itu di Tjokro Style Yogyakarta. Hotel yang berada tidak jauh dari pusat kota ini layak untuk Anda coba terlebih bagi Anda yang menginginkan hotel murah tapi berkualitas tetap nomor wahid.

Hotel bergaya arsitektur tradisional namun elegan ini berada tepat di Jalan Menteri Supeno No. 48, Umbuharjo Yogyakarta. Tempatnya pun terbilang strategis dari setiap wisata di sekilingnya, untuk mencapai pusat perbelanjaan XT Square hanya berjarak 5 menit berjalan kaki. Tidak hanya itu, untuk mencapai wisata Malioboro Anda hanya membutuhkan waktu tidak kurang dari 10 menit saja, sementara menuju Bandara Adisucipto bisa ditempuh dalam waktu 20 menit berkendara.

Dimulai dari harga tiga ratus ribuaan saja, hotel ini akan menyambut kedatangan Anda di ruang loby yang bersih juga nyaman. Layanan pramutamu siap melayani 24 jam non stop.

Kamar yang ditawarkan pun sama sekali tidak terkesan murahan, Anda bisa bermalam di kamar yang super nyaman. Setiap kamar yang bercat cerah akan membangkitkan semangat Anda. tidak hanya itu berbagai perabotan lengkap tertat rapi juga apik. Pendingin ruangan (AC), wifi gratis, TV, alat pembuat teh atau kopi elektrik, hingga kamar mandi pribadi yang tak kalah mewah pun tersedia di setiap kamarnya.  Menariknya lagi, Anda bisa menyaksimakn pemandangan kolam renang outdoor yang menenangkan juga mewah.

Hotel mempesona ini menawarkan layanan yang tidak biasa, yakni tersedia layanan transportasi gratis ke Jalan Malioboro yang sudah tenar nuansanya itu mulai dari pukul 10.00 hingga 16.00. Menarik bukan?

2. h Boutiqe Hotel Yogyakarta

Jika Anda merupakan tipe orang yang menyukai hal yang anggun nan elegan maka h Boutiqe Hotel Yogyakarta adalah jawababnnya. Tidak hanya namanya saja yang cantik, tampilan keseluruhan hotel ini tak kalah cantik. Menariknya di setiap dinding hotel berhiaskan dekorasi wayang.

Hotel ini juga strategis, tepatnya berada di Jalan Prof. Yohanes Sagan, Gondokusuman berdirinya. Jika ingin ke wisata Keraton yang begiru kental itu hanya berselang waktu 16 menit saja. Sementara 35 menit saja untuk menuju Candi Prambanan.

Kenyamanan hotel juga tak perlu diragukan, setiap kamar yang didominasi warna  cerah juga dipercantik dengan tambahan dekorasi lukisan dinding abstrak. Tidak hanya dilengkapi dengan berbagai perabotan seperti pendingin udara (AC), TV kabel layar datar, minibar dan ketel listrik, kamar mandi pribadi dengan bathup mewah juga dipersilahkan untuk Anda.

Hotel ini cocok untuk Anda yang tidak pernah melewatkan kegiatan belanja saat liburan karena hotel ini pun terletak tepat di samping Galeria Mall Yogyakarta yang memungkinkan Anda menghilangkan hasrat belanja sembari menikmati keindahan alam Yogyakarta yang sungguh menawan itu. Selamat Berlibur! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com