Ketika Masyarakat Urban "Melarikan Diri" dari Kota

Kompas.com - 15/12/2015, 11:50 WIB

 

Artikel ini dipersembahkan oleh Chevrolet Trax

Sebagian dari Anda mungkin bernasib sama dengan Daniel (30), seorang web designer yang harus mengemudi dari Pondok Gede, Bekasi, ke kantornya di bilangan Palmerah, Jakarta Pusat dan sebaliknya setiap hari. Total jarak sepanjang 60 km terpaksa ia tempuh pada setiap hari kerja. 

Macet dan ramainya jalan dengan beragam jenis kendaraan bagaikan sarapan dan makan malam sehari-hari bagi Daniel. Pun rasa bosan dan pegal. Terang saja, sebab Daniel menghabiskan waktu selama minimal dua jam dalam satu kali perjalanan. 

Tak jarang juga, Daniel berhenti menginjak gas mobil selama beberapa saat karena terjebak macet. Hingga merasa jenuh akibat terperangkap bersama kendaraan lain, juga bunyi klakson yang bersahutan. "Sering saya ingin buru-buru lepas dari sibuknya kota, atau setidaknya segera duduk nyaman saja di kantor maupun rumah," kata Daniel. Namun bila sudah terjebak dalam keadaan kekacauan jalanan ibu kota, Daniel pun terpaksa mencari pelarian, entah mendengarkan musik atau menengok ponselnya—saat mobil berhenti.

Siapa juga sudah tahu, keramaian dan kemacetan adalah hal yang pasti ada pada jalan-jalan di kota besar. Bisa jadi masyarakat urban, termasuk Daniel, menganggap kondisi itu merupakan hal yang biasa karena ditemui setiap hari. Tetapi tetap saja, seakrab-akrabnya dengan kesibukan kota, rasa jenuh pasti muncul juga. 

Sebenarnya, Daniel dan Anda tak perlu selalu muram saat menghadapi riuh dan sibuknya lalu lintas kota. Apalagi bila memilih mengendarai mobil yang tepat dan nyaman, masyarakat urban seperti Daniel justru bisa “melarikan diri” dari riuhnya kota, meski hanya duduk dalam mobil saja.

Mobil yang nyaman layaknya Chevrolet Trax mampu menjadikan saat-saat mengemudi di tengah ruwetnya jalanan kota menjadi menyenangkan, bagaikan sebuah petualangan urban. Meski ukurannya kompak, dengan panjang 4.248 mm, lebar 1.766 mm, tinggi 1.674 m, dan Wheelbase 2.555 mm, mobil sport utility vehicle (SUV) ini tangguh untuk dibawa menjelajah kota.


Bodi Chevrolet Trax tampak kekar karena rangkanya terbuat dari struktur baja yang diperkuat. Tampak tangguh dan kuat di luarnya, tapi Trax memberikan kenyamanan maksimal dari bagian dalam. Misalnya saja dengan sentuhan electric sunroof. Bagaikan oasis di pagi hari, electric sunroof ini memungkinkan Daniel dan Anda menikmati sisi cantik kota di pagi hari, yakni udara sejuknya. 

Tampak kompak dari luar, bukan berarti sempit di dalam. Begitu masuk ke dalam, pengendara disambut nuansa mewah dengan jok aksen kulit dan ruang yang lega untuk Anda serta barang bawaan. Trax juga memungkinkan Anda menyesuaikan ruang dalam sesuai kebutuhan perjalanan yang lebih nyaman. Dari sistem konfigurasi 60/40 yang dapat dilipat rata pada kursi belakang, kemudi teleskopik, kaca spion auto dimming, serta kamera belakang, menjadikan Anda sebagai pemegang kendali dari setiap medan yang dihadapi. 

Mewah namun praktis. Kesan itulah yang ada dalam benak Anda saat masuk ke dalamnya. Saat menilik lingkar kemudinya yang berbalut kulit, Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan sistem audio, mengganti gelombang radio, memainkan musik pada trek favorit, menjawab telepon, sampai mengaktifkan fitur cruise control. 

Satu lagi fitur yang mampu membawa Anda “melarikan diri” dari kesibukan kota, yakni sistem audio dengan layar sentuh 7 inci, bernama Chevrolet MyLink. Sistem ini berfungsi mengintegrasikan audio dengan ponsel pintar, sehingga aplikasi ponsel seperti pemutar musik bisa dioperasikan pada layar. Jadi, tak perlu lagi pusing dengan bunyi klakson yang tak wajar karena hiburan berupa musik favorit setia menemani perjalanan petualangan urban Anda. 

Ruwetnya perjalanan di kota besar mungkin sulit dihindari masyarakat urban. Tetapi “melarikan diri” dari kondisi itu, tentu saja bisa. Buatlah perjalanan sehari-hari yang menjenuhkan menjadi petualangan di kota yang seru dan menyenangkan dengan Chevrolet Trax. Dalam perjalanan menuju kantor atau manapun bersama Chevrolet Trax, pengendara tidak perlu merasa was-was. Layanan Chevrolet Complete Care siap membantu Anda, mulai dari garansi 3 tahun/100,000km, 24/7 Emergency Roadside Assistance (ERA), hingga Customer Assistance Center (CAC) dan Parts Hotline yang siaga membantu Anda 24 jam penuh, 7 hari seminggu. Untuk lebih detailnya, hubungi CAC di (021) 8895 5105 serta telepon bebas pulsa di 0800 10 24389 (CHEVY) atau klik di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com