Cari Promo Hotel untuk Akhir Tahun? Anda Harus Tahu 5 Hal Ini!

Kompas.com - 17/12/2015, 08:00 WIB


Menjelang akhir tahun, banyak situs reservasi online yang kasih penawaran menarik. Penawaran tersebut biasanya berupa diskon atau potongan harga khusus untuk pemesanan kamar hotel dan tiket pesawat. Namun, banyaknya pilihan ini membuat Anda bingung online travel agent (OTA) mana yang benar-benar kasih diskon dan harga terbaik. 

Kini Anda tak perlu bingung. Anda bisa mencari hotel dengan harga terbaik dan mudah di Traveloka. Sebab, Traveloka punya berbagai kelebihan yang belum tentu bisa Anda dapatkan di OTA lain, termasuk untuk menjelang akhir tahun ini. Apa saja itu? Lima hal berikut jawabannya: 

1. Satu-satunya situs pemesanan kamar hotel yang punya promo rutin setiap minggunya

Tak banyak OTA yang punya promo rutin setiap minggunya. Inilah yang membedakan Traveloka dengan OTA lain. Sebab, Traveloka punya penawaran rutin di hari-hari tertentu yang menguntungkan Anda. Ya, Anda tak lagi bersusah payah menanti promo untuk mendapatkan diskon kamar hotel murah. 

Hari Selasa misalnya, Anda bisa menikmati promo hotel “HoLy Tuesday: Hotel-Only” berupa diskon hotel hingga 60%. Selain hari Selasa, Traveloka juga punya promo diskon hotel khusus di hari Jumat, yaitu “Thank God It’s Friday”, yang kasih potongan tarif kamar hotel tertentu hingga 70%! Bahkan, khusus akhir tahun, Anda bisa mendapatkan diskon hotel hingga 10% lewat promo “5 Trik Ajaib Akhir Tahun” yang diselenggarakan setiap minggu selama lima kali berturut-turut di Traveloka. 

Keuntungan ini bisa Anda dapatkan dengan berlangganan newsletter Traveloka. Dengan begitu, Anda tak perlu repot cari promo, karena Traveloka akan kasih info ke kotak pesan e-mail Anda seputar promo yang sedang berlangsung. 

2. Semua penawaran spesial Traveloka tanpa diundi, Anda pasti dapat! 

Banyak OTA yang menawarkan diskon hotel yang cukup besar. Namun sayangnya, hanya beberapa pelanggan saja yang bisa mendapatkannya. Sebab, penawaran tersebut menyerupai kuis berhadiah yang melibatkan tahap pengundian untuk menentukan pemenang yang beruntung. Terlebih, ada maksimal harga kamar hotel yang sudah ditentukan sehingga Anda sulit mendapatkan hotel idaman yang benar-benar murah. 

Mengapa harus repot dan berharap-harap cemas jika Anda bisa dapatkan harga sewa kamar hotel murah dengan pasti? Berbeda dengan OTA lain, semua promo Traveloka bebas undian. Anda cukup memasukkan kode kupon yang tersedia di laman promo atau e-mail Anda, maka harga awal yang tertera akan langsung terpotong dengan jumlah diskon yang diberikan. 

3. Traveloka punya pilihan hotel yang lebih banyak dan variatif 

Satu lagi keuntungan cari hotel di Traveloka. OTA nomor satu di Indonesia ini juga punya pilihan hotel terlengkap dan terbanyak. Tak hanya di Indonesia, Traveloka juga punya beragam hotel di luar negeri, mulai dari hotel-hotel di Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Italia dan Inggris. Hal ini juga didukung dengan pilihan rute penerbangan dan maskapai yang beragam. 

Dengan begitu, kini Anda tak perlu khawatir dengan pilihan hotel murah dan berkualitas yang terbatas. Anda bisa wujudkan liburan akhir tahun Anda dengan menginap di hotel yang benar-benar sesuai dengan destinasi yang Anda inginkan. 

4. Tak cuma diskon hotel, Traveloka juga punya penawaran diskon tiket pesawat sekaligus untuk akhir tahun 

Bayangkan betapa repotnya jika Anda harus mencari promo kamar hotel murah di salah satu OTA, dan terpaksa mencari promo tiket pesawat murah di OTA lain. Tak hanya ribet, cara ini tentu memakan banyak waktu dan tenaga Anda demi mewujudkan liburan akhir tahun. 

Untungnya, Traveloka tak cuma kasih penawaran spesial untuk kamar hotel, tetapi juga tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Salah satu program akhir tahun yang sedang berlangsung adalah promo “5 Trik Ajaib Akhir Tahun”. Anda bisa mendapatkan diskon langsung tiket pesawat hingga Rp70.000 dan hotel hingga Rp100.000. Jadi, Anda tak perlu lagi membuka berbagai situs OTA lainnya hanya untuk mewujudkan liburan akhir tahun hemat. 

5. Traveloka bebas dari biaya tersembunyi 

Biasanya, harga yang tertera di sebuah promosi belum tentu sama dengan jumlah uang yang akan Anda keluarkan nantinya. Bisa saja harga tersebut belum termasuk biaya transaksi, biaya tambahan berupa “hotel tax and service fees”, dan biaya tersembunyi lainnya. Di sinilah Anda dituntut untuk lebih teliti. Jangan sampai mudah terjebak dengan promo yang ditawarkan oleh situs reservasi online

Oleh karena itu, sebaiknya pilih OTA yang memiliki reputasi terpercaya dan sudah terbukti selalu memberikan harga jujur untuk semua calon pembeli. Traveloka, situs reservasi kamar hotel nomor satu ini menawarkan Harga Jujur, yaitu harga awal yang tertera merupakan harga final yang harus dibayar. Jadi, Anda bisa pesan kamar hotel tanpa perlu khawatir dengan biaya tersembunyi yang bikin Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak. 

Dengan Traveloka, Anda tak perlu khawatir soal pilihan hotel murah dan berkualitas yang terbatas. Plus, Traveloka juga punya diskon dan harga terbaik saat akhir tahun. Apalagi Anda juga bisa membandingkan harga dan kualitas hotel terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan. Jadi, cari hotel murah untuk akhir tahun tak lagi sulit, bukan? (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com