5 Pilihan Lokasi Selfie Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 23/12/2015, 22:15 WIB

Mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah tak akan terasa lengkap tanpa mengabadikannya lewat media fotografi. Apalagi saat ini masyarakat Indonesia sedang digandrungi fenomena selfie. Bagi para traveler, 5 destinasi wisata dibawah ini merupakan tempat foto fenomenal yang unik dan tak bisa dilewati begitu saja, terutama bagi para penggemar Selfie.

1. Tebing Keraton - Bandung

-

Komposisi yang tepat antara hamparan hijau hutan pinus, kontur lembah yang berundak dan birunya langit kota Bandung tentu akan sangat cantik dipadukan dengan ekspresi keceriaan pada foto selfie Anda. Tetapi Anda harus berhati-hati, karena spot selfie terbaik di objek wisata ini berada tepat di tepi tebing curam setinggi 1200 mdpl dan mungkin sedikit menyeramkan bagi Anda yang takut akan ketinggian.

2. Dam Tukad Unda - Bali

-

Siapa yang mengira bahwa sebuah dam sungai dapat menjadi spot selfie yang unik? Di daerah objek wisata Kertagosa Klungkung, Bali, sebuah dam bertingkat dua dengan aliran air bersih yang berasal dari salah satu sungai terbesar di Bali ini dapat menambah koleksi latar belakang selfie Anda. Air terjunnya yang merata dan datar tampak seperti tirai panjang, tertata rapi dan terlihat begitu indah. Apalagi bila Anda dapat memadukan sedikit teknik fotografi seperti freeze atau menggunakan shutter speed yang lambat, dijamin akan menghasilkan efek aliran air yang spektakuler. Tunggu saja sampai Anda mengunggah foto tersebut ke media sosial, mungkin tak akan banyak yang menyangka bahwa latar belakang foto selfie seindah itu merupakan sebuah dam. Unik bukan?

3. Gumuk Pasir – Yogyakarta

-

Spot selfie yang satu ini akan mengingatkan Anda pada fenomena alam yang rasanya tak mungkin terjadi di Indonesia. Seperti gurun pasir Sahara yang berada di Afrika, Gumuk Pasir atau dikenal juga dengan Padang Pasir Parangkusumo di Bantul ini merupakan salah satu objek wisata favorit di Yogyakarta yang secara alami terbentuk melalui endapan pasir dari material vulkanik Gunung Merapi. Pasir tersebut kemudian terbawa arus sungai hingga ke muara, lalu terhantam ombak samudera dan terbentuklah gunung pasir. Hamparan pasir luas dipadukan dengan suasana yang terkesan kering dan gersang ini akan memberikan nuansa eksotis yang khas dan menjadikan foto selfie Anda semakin fenomenal.

4. Hutan Mati - Gunung Papandayan Garut

-

Menjelajahi keunikan Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Cobalah berkunjung ke Hutan Mati. Sebuah hamparan hutan kayu Cantigi yang telah terbakar habis pada saat meletusnya Gunung Papandayan ini dapat ditemukan tak jauh dari pos 2 jalur pendakian gunung. Medan dari jalur pendakian ini juga tak begitu sulit, sehingga masih aman untuk ditempuh para pendaki pemula. Suasana kontras antara hitamnya batang-batang kayu dan kabut putih yang menyelimuti area ini memberikan kesan sendu dan sedikit mistis. Anda dapat mencoba untuk memadukan penampakan alam ini dengan gaya selfie yang sedikit gothic, dan voila! hasil foto selfie Anda akan semakin menarik!

5. Jl. Gula - Surabaya

-

Tidak melulu suasana alam, Anda juga tetap bisa eksis dengan selfie berlatar belakang arsitektur atau bangunan unik yang tak kalah fenomenal. Di Surabaya, terdapat salah satu jalan yang menyuguhkan suasana berbeda dengan deretan bangunan-bangunan tuanya yang Indah. Kontur bangunan usang dengan detail asimetrikal di Jl. Gula ini akan lebih unik lagi bila dikombinasikan dengan gaya vintage pada foto selfie Anda.

Punya foto terbaik pada saat liburan? Dapatkan kesempatan untuk menginap gratis. Unggah foto terbaik ke akun sosial media favehotel di @favehotels untuk Instagram & Twitter atau www.facebook.com/favehotels. Anda juga dapat mengunjungi www.favehotels.com untuk pilihan lokasi liburan selanjutnya. Selamat berlibur! (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com