Lindungi Ponsel dengan Aksesori "Kekinian"

Kompas.com - 19/01/2016, 10:55 WIB


Ponsel semakin canggih dari hari ke hari. Bukan hanya sebagai alat berkomunikasi, kini kehadiran ponsel dengan berbagai aplikasi di dalamnya mampu menggantikan peran alarm, pengingat, kamera, perekam video dan suara, buku atau majalah, game,sampai penunjuk lokasi. Hampir semua aktivitas bisa terlaksana dengan bantuan kecanggihan teknologi pada ponsel.

Alhasil, benda tersebut jadi perangkat yang begitu penting bagi masyarakat masa kini. Hampir setiap orang merasa perlu membawa ponselnya kapanpun dan kemanapun. Jika begitu, yang dapat dilakukan pemilik ialah merawat dan melindungi ponselnya supaya tetap dapat berjalan sesuai dengan fungsinya, meski terus digunakan dalam setiap aktivitas.

Cara merawat dan melindungi ponsel yang paling simpel ialah dengan memberi aksesori. Yang pasti, pilihlah aksesori yang bukan hanya bisa memperindah penampilan ponsel, tetapi juga melindungi fisiknya. Berikut pilihannya:

Layar Anti Gores

Mungkin ponsel Anda sudah dilengkapi dengan gorilla glass, tetapi tak ada salahnya melapisinya lagi dengan anti gores. Pilih anti gores yang sesuai dengan tipe ponsel Anda agar tidak kesulitan ketika saat memasangnya.

Customize Case

Sama fungsinya dengan anti gores, case tak sekadar membuat ponsel lebih enak dilihat, namun juga menjadi pelindung. Case bisa melindungi ketika ponsel jatuh. Untuk itu penting untuk memilih case yang bisa melindungi ponsel dari berbagai sisi. Pilih dari bahan yang tidak mudah rusak agar bisa lebih maksimal dalam melindungi ponsel. Supaya lebih menarik, sesuaikan gambar atau warna dari case dengan keinginan Anda...

Spiral Cord

Spiral Cord memang tidak dipakaikan ke ponsel secara langsung, namun ini digunakan untuk melindungi kabel charger agar tidak mudah putus. Banyak warna spiral cord yang bisa Anda pilih. Harganya pun ramah di kantong, lho!

Earplug

Sebagian di antara Anda mungkin masih asing dengan aksesori yang satu ini. Earplug ini bisa Anda pasangkan di lubang headset yang ada di ponsel ketika tidak digunakan. Banyak varian earplug yang bisa Anda beli, dari kartun, brand, sampai binatang-binatang lucu.

Lensa Fisheye atau Telezoom

Bagi Anda yang kerap memotret dari kamera ponsel, ada baiknya membeli berbagai lensa yang bisa memaksimalkan hasil foto. Lensa Fisheye bisa membuat pemandangan foto di sekitar Anda lebih lebar dan artistik. Sementara Telezoom mampu mengambil foto atau video dari jarak jauh menjadi lebih dekat atau lebih besar tanpa mengurangi kualitas gambar karena menggunakan zoom optic.

Lima aksesori ponsel di atas mampu melindungi ponsel sekaligus membuatnya tampak lebih “kekinian”. Tak perlu khawatir masalah harga, umumnya harga aksesori di atas masih sangat terjangkau.

Ragam aksesori ponsel dapat Anda temukan dan beli secara online. Di Bukalapak misalnya, banyak aksesori ponsel dengan bentuk dan fungsi yang variatif, yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Selain bisa mendapatkan aksesori ponsel dengan mudah, Anda juga berkesempatan mendapat diskon khusus. Cek di sini untuk melihatnya. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com