Pesan Damai dari Artis K-Pop untuk Indonesia

Kompas.com - 20/01/2016, 08:00 WIB


Kasus bom dan penembakan di Sarinah, Thamrin hari Kamis (14/01/2016) lalu memberikan luka mendalam bagi warga Indonesia, khususnya Jakarta. Simpati untuk kasus ini juga berdatangan dari berbagai pihak, baik warga Jakarta, warga Indonesia, hingga mancanegara.

Perhatian mereka tertuang dalam media sosial dengan berbagai bertagar #PrayforJakarta, #KamiTidakTakut, #JakartaBerani, dan lain sebagainya. Ungkapan duka dan pesan perdamaian juga disampaikan oleh berbagai pihak, termasuk para bintang Korea.

Manajemen MYM Co.,Ltd yang menaungi banyak bintang Korea Selatan salah satunya aktor Lee Min Ho juga menunjukan simpati untuk Indonesia melalui pesan damai. Pesan tersebut diungkapkan oleh MYM Co.,Ltd langsung kepada Luwak White Koffie via telepon.

 “Kami turut prihatin dan kami berbelasungkawa atas apa yang terjadi di Indonesia khususnya di Jakarta, kami berharap masalah pengeboman segera cepat selesai ,” ujar pihak MYM Co.,Ltd.

Artis Korea Yesung yang tergabung dalam boyband Super Junior pun mengunggah foto Monas dengan caption Pray for Jakarta, serta memberi tagar #prayforjakarta di akun Instagram pribadinya, @yesung1106.

-

Salah satu anggota Super Junior M, Henry, juga memberikan perhatian yang sama. Ia mengunggah foto dirinya dengan wajah sedih dan menuliskan pesan dalam bahasa Indonesia di akun Instagramnya @henryl89. “Aku sangat sedih dan marah tapi kita harus kuat. Oke? Hearts goes out to everyone in #indonesia #peace please,” tulisnya.

Ada juga rapper Korea Selatan, Jinusean, yang menunjukkan perhatiannya untuk peristiwa tersebut. Rapper yang berencana menggelar konser di Jakarta ini mengunggah foto hitam dengan caption #PrayForJakarta serta tagar yang sama melalui akun Instagram miliknya @jinusean3000.

Para bintang Korea ini, khususnya Lee Min Ho, diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Indonesia, melalui Luwak White Koffie. Setelah menjadi brand ambassador produk kopi putih asli Indonesia tersebut, pihak manajemen Lee Min Ho bersimpati terhadap masyarakat Indonesia, khususnya para korban bom dan penembakan. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com