Inspirasi Bisa Datang dari Mana Saja, Novel Salah Satunya!

Kompas.com - 21/01/2016, 13:10 WIB


Kini keberadaan buku sudah mulai tergantikan dengan e-book, tetapi isi dan pesan dari sebuah buku masih mempunyai nilai serta fungsi yang sama. Namun untuk banyak orang, membaca buku cetak memiliki sensasi yang berbeda dan lebih berkesan dibandingkan dengan membacanya secara digital.

Tak hanya itu, sebuah buku dapat memberikan inspirasi dalam kehidupan. Apalagi untuk kamu yang suka membaca buku novel, tentu sudah banyak novel yang menginspirasi kehidupanmu. Namun, tak semua novel benar-benar dapat memberikan inspirasi, lho.

Buku novel yang bertemakan kecintaan orang tua, sudah pasti bisa membuat kita tersentuh dan terinspirasi. Membaca buku yang bertemakan tentang cinta dan kasih sayang orang tua bisa menjadi suntikan semangat yang akan membuat kita lebih mantap dalam meraih impian dan harapan mereka. Berikut beberapa novel inspiratif karya putra bangsa yang patut dibaca.

Terima Kasih Ibu
Novel ini berisi kumpulan kisah-kisah nyata yang sangat menyentuh tentang pengorbanan, cinta, dan kasih sayang yang tulus tak berbatas dari seorang ibu. Berkisah dari pengalaman pribadi, membuat buku ini sangat jujur dalam bertutur. Jangan heran jika kamu nantinya akan menyeka air mata setelah baca buku Terima Kasih Ibu.

Setidaknya ada 27 kisah tentang ibu yang akan membuatmu menyadari betapa berharga dan pentingnya sosok ibu. Buku ini akan membuatmu ingin segera mendekapnya, meminta maaf, menitikkan air mata, mendoakan yang terbaik baginya, dan bersyukur karena kita memiliki seorang ibu.

Ayah
Novel terbaru karya Andrea Hirata ini mengisahkan kisah cinta antara laki-laki kepada perempuan dan menitikberatkan kisah cinta ayah kepada anaknya. Diceritakan Sabari, seseorang yang sudah lama jatuh cinta dengan Lena, teman masa kecilnya di sekolah. Saking cintanya, Sabari mau menikahi Lena yang sudah hamil di luar nikah.

Lena akhirnya melahirkan seorang anak bernama Zorro. Walaupun bukan anak kandungnya, tetapi Sabari sangat menyayangi Zorro. Kecintaan Sabari sebagai seorang ayah sangat tulus kepada Zorro. Tiap malam, dia selalu membayangkan bermacam rencana yang akan dia lakukan bersama anaknya jika besar nanti.

Namun sayangnya, Lena mengajukan cerai kepada Sabari, Lena kemudian pergi bersama Zorro meninggalkan Sabari. Sabari pun hampir gila karena peristiwa ini. Bagaimana nasib Sabar selanjutnya?

Gambaran kasih sayang tulus Sabari sebagai sosok Ayah mungkin akan membuatmu rindu kepada sosok ayahmu sekarang. Seperti karya-karya Andrea yang lain, buku ini akan sangat mengispirasi pembaca.

Ketika Ibu Melupakanku
Buku Ketika Ibu Melupakanku bercerita tentang seorang anak yang berada dalam ketidaktahuan tentang apa penyakit ibunya. Setelah membaca lembar demi lembar isi novelnya, kamu jadi tahu bahwa sang ibu menderita penyakit Alzheimer. Memang, tak ada anak yang ingin dilupakan oleh orang tuanya, justru banyak anak yang melupakan orang tuanya.

Sang penulis dengan jujur menuturkan pengalamannya yang indah tentang bagaimana dia lebih mengerti ibunya justru pada saat sang ibu melupakan dirinya akibat Alzheimer. Pembaca akan tersentuh ketika membaca usaha-usahanya untuk membuat bermacam gerakan memerangi pikun yang diderita sang ibu. Buku ini sangat menarik dan bisa jadi bahan renungan bagi kamu untuk mencintai ibu bagaimanapun keadaan beliau.

Ketiga judul novel di atas merupakan sedikit novel inspiratif yang bercerita tentang ketulusan kasih sayang orang tua dan anak. Nah, jika kamu ingin membeli buku atau novel secara online, kamu bisa membelinya di Bukalapak.

Tak hanya menyediakan berbagai pilihan buku dan novel, Bukalapak juga menawarkan diskon untuk berbagai judul buku dan novel best seller. Caranya, cukup ketikkan judul buku yang kamu cari dalam kolom pencarian, dan klik Beli pada buku yang kamu inginkan.

Kalau kamu belum pernah berbelanja buku di Bukalapak, tak perlu khawatir karena Bukalapak menjamin semua transaksi dengan 100% uang kembali. Yuk segera klik linknya dan selamat berbelanja buku di Bukalapak! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com