Semakin Aktif Bertransaksi, Pengguna Aktif Mandiri Fiestapoin Tumbuh 185%

Kompas.com - 28/01/2016, 08:00 WIB


Salah satu cara untuk merancang masa depan yang sempurna adalah dengan menabung dan berinvestasi. Tidak hanya manfaat jangka panjang, tetapi juga manfaat jangka pendek bisa didapatkan.

Menabung merupakan salah satu cara untuk bisa hidup berhemat. Jangan sampai pengeluaran Anda menjadi lebih besar dibandingkan pendapatan bulanan. Penggunaan kartu kredit juga musti diatur sedemikian rupa agar tidak membebani pengeluaran.

Pilihan produk tabungan dan kartu kredit yang ditawarkan Bank juga sangat beragam. Selain berbagai macam fitur yang memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah, Bank juga memberikan berbagai macam program loyalty agar nasabah tetap setia dan tidak berpindah Bank.

Salah satu bentuk program loyalty yang diminati oleh nasabah adalah dalam bentuk poin. Ini mendorong nasabah untuk semakin menambah saldo tabungan atau memperbanyak jumlah transaksi. Jumlah poin yang terkumpul tersebut tentunya juga akan bertambah. Setelah terkumpul, poin tersebut bisa ditukarkan dengan hadiah atau promo menarik sesuai kebutuhan.

Seperti misalnya program Mandiri Fiestapoin, yaitu poin yang diberikan kepada nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan dan atau transaksi yang dilakukan melalui mesin EDC dan atau transaksi e-channel, baik menggunakan Mandiri Debit maupun Mandiri Kartu Kredit.

Selain poin dapat ditukarkan dengan hadiah atau promo menarik, Bank Mandiri secara rutin menggelar program Fiestapoin Akhir Tahun. Di penghujung tahun 2015, program berlangsung pada 17-31 Desember 2015 dengan memberikan hadiah 20 gadget, 15 motor dan 1 mobil untuk nasabah pemenang dengan cara melelang Fiestapoin.

Program spesial ini disambut antusiasme para nasabah. Tercatat pada akhir 2015, terdapat lebih dari 2 juta nasabah sebagai pengguna aktif Fiestapoin. Angka ini meningkat 3 kali lipat dari sekitar 700.000 nasabah (tahun 2014) dengan nilai transaksi penukaran (redeem) bertumbuh 265% menjadi 2,18 miliar (Desember 2015).

“Kami gembira karena penambahan pengguna aktif tersebut mengindikasikan Fiestapoin telah mendapatkan tempat di hati nasabah kami,” kata Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi saat menyerahkan hadiah program Fiestapoin Akhir Tahun 2015 tersebut kepada para pemenang di Jakarta pada Senin (25/1/2016) malam.

Selama periode Januari – Desember 2015, total transaksi Mandiri Debit mencapai 67 juta transaksi dengan volume lebih dari Rp 50 Triliun, meningkat sekitar 8,6% dari periode tahun lalu. Sementara untuk transaksi Mandiri Kartu Kredit hingga Desember 2015 tercatat sebesar 913 ribu dengan volume penjualan lebih dari Rp 30 Triliun (naik 11,1%) dari periode tahun lalu.

“Fiestapoin merupakan bentuk apresiasi langsung kepada nasabah atas kepercayaan kepada perseroan sebagai mitra perbankan. Harapannya, tentu agar fiestapoin semakin disukai sehingga nasabah akan semakin menggunakan produk Bank Mandiri dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan fiestapoin yang lebih banyak. Dari angka 3,8 juta pemegang Mandiri Kartu Kredit dan 13 juta nasabah Mandiri Debit diharapkan dapat terus bertambah berkat dukungan program loyalti fiestapoin,” kata Hery.

Program Fiestapoin telah dimulai sejak Juli 2012 dengan beragam hadiah langsung sesuai kebutuhan nasabah. Dan sekarang, Fiestapoin telah bekerjasama dengan 100 merchant skala nasional dan lebih dari 1.300 merchant lokal di seluruh Indonesia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com