Advertorial

Yamaha Buka Booking Online Xabre 1 Februari sampai 3 Februari 2016 !

Kompas.com - 01/02/2016, 10:23 WIB

BALI-Sukses dengan booking online motor-motor R Series (YZF-R25 & YZF-R15) dan NMAX, Yamaha kembali membuka pembelian melalui booking online untuk motor teranyarnya Xabre. 1.000 unit Xabre disiapkan untuk konsumen lewat pemesanan online dan area booking berlaku nasional.

Pemesanan dapat dilakukan mulai tanggal 1 Februari tepat jam 12.00 WIB sampai 3 Februari 2016 dengan pendaftaran di situs resmi booking Yamaha (www.yamahamotoronline.com/xabre). Lalu konsumen akan mendapatkan bukti registrasi booking online dalam bentuk pdf dan sistem secara otomatis akan mengirimkan ke email konsumen setelah registrasi.

Pembayaran booking fee sebesar Rp 1.000.000 + 4 digit terakhir kode booking, misalnya booking fee Rp 1.000.000 + 4 digit terakhir kode booking 650, maka total booking fee Rp 1.000.650. Konsumen wajib melakukan pembayaran booking fee dan memverifikasi pembayaran dalam tempo 1 x 24 jam terhitung setelah registrasi. Yang telah membayar booking fee wajib mengonfirmasi pembayarannya dengan meng-klik link confirmation pada web www.yamahamotoronline.com.

Pembelian lewat booking online bisa dilakukan dengan tunai atau kredit. Konsumen yang membeli dengan cara itu mendapatkan jaket eksklusif Xabre. Konsumen bisa memilih tiga warna yang tersedia yaitu Silver Clarent(silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam). Harga on the road Jakarta Rp 29.800.000.

”Kami harapkan booking online ini dapat memuaskan penantian konsumen yang sudah tak sabar memiliki Xabre. Sebelumnya sudah kami lakukan dengan pembelian online R25, R15 dan NMAX yang sukses terjual ludes dengan cepat. Jadi tunggu tanggal 1 Februari siap-siap berburu Xabre !” seru Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Xabre

Xabre diluncurkan Selasa 26 Januari 2016 di The Mulia Hotel, Nusa Dua Bali. Selubung penutupnya dibuka oleh megastar Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Nama Xabre berawal dari filosofi desainnya “ULTIMATE STREET FASHION SPORT” yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat tajam dan modern. Hal ini bisa langsung dibuktikan saat kita berkendara Xabre di jalan raya, kita akan langsung merasakan “X-TREME FUN RIDING". Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia.

Bukan hanya tampil bergaya Fashion Sport, Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar,  karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Mesin berteknologi MotoGP ini telah terbukti sangat reliable (mempunyai daya tahan tinggi) karena teraplikasi DiASil Cylinder & Forged Piston yang hingga saat ini tidak mampu diikuti oleh kompetitornya dan lebih dari 2,5 juta konsumen telah membuktikannya dengan daya jelajah yang sangat jauh hingga ratusan ribu kilometer. Dikombinasikan dengan 6 perpindahan kecepatan sehingga power dan tenaga yang dihasilkan sangat sempurna merefleksikan desain konsepnya yaitu : "Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance". Penjelasannya sebagai berikut : 

“STREET X-TREME SHOW OFF STYLE” 

Desain terbaru yang modern, ini menampilakan arah “Mass-Forward, Massive & Compact Desain”.

Mass-Forward Design

Desain tangki bahan bakar yang pendek tapi tinggi (permukaan atas 45 mm lebih tinggi dari R15) dikombinasi Air Scoop yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek juga. Memberikan kesan “kuat berotot, ringan dan lincah” serta kesan padat yang terpusat bagian tengah. Sehingga posisi pengendara menjadi tegak, terlihat ramping dan berhasil menampilkan bagian mesin yang X-Treme Look.

Massive Design

Ekspresi karakter Xabre “Besar Padat” karena Cover Body yang kompak sehingga berkesan berotot &  bertenaga. Dan kesan sangat kuat dari tampilan USD (UpSide Down) suspensi depan (berdiameter inner tube 37mm).

Compact Design

Ukuran mesin yang tepat bersinergi mampu menguatkan kesan “mudah digunakan”. Panjang body yang terlihat compact, dari lampu depan ke lampu belakang panjangnya sangat ideal. Jarak antara head lamp dengan stang (steering axis) hanya 250mm (lebih pendek setengahnya dari R15). Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang, hal ini mengesankan bagian ekor yang pendek. Hasilnya membuat mengimpresikan kesan “padat dan terfokus kuat di bagian tengah”. Sementara bagian lain dibuat kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang dan pengaplikasian "Compact Full digital LCD" dengan digital Instrument Cluster type Negative (Multi display information) dan tiga tingkat kecerahan, yang semakin memberi kesan “sangat tipis” dan sangat compact.

"CONFIDENCE RIDING POSITION"

Posisi duduk Xabre yang tegak dengan stang lebar sangat nyaman untuk berkendara di jalan perkotaan yang padat tapi enak diajak bermanuver  X-Treme, lincah. Jika para bikers sudah lumrah dengan  cara berkendara pada umumnya atau posisi berkendara yang bergaya racing seperti di sirkuit, kali ini Yamaha menawarkan nuansa yang berbeda. Tren terbaru di Indonesia dengan Xabre, Anda akan menemukan “Experience drifting riding style”. Desain Fuel Tank dan Air Scoope-nya membuat tampilan pengendara tampak ramping, keren & membuat pengendara tampil percaya diri.

"FUN RIDING PERFORMANCE” (3D Riding Enjoyment)

Berbasis mesin langkah panjang menghasilkan akselerasi/tarikan yang ideal.  Dipadukan dengan USD (UpSide Down) suspensi depan dengan langkah kerja 130mm, rangka DELTA BOX & Alumunium Die-Cast Swingarm menjadikan kombinasi yang sempurna dalam merubah arah bodi motor dengan cepat, stabil saat bermanuver (High Rigidity). Dan didukung ban bertapak lebar (depan 110/70, belakang 130/70). Terlihat tampil garang dan lincah menembus padatnya lalu lintas kota dan jalan yang tidak beraspal. Semua keunggulan tersebut diracik oleh Engineer Yamaha untuk Xabre memiliki “Weight Distribution (distribusi berat)” yang paling sempurna di kelasnya. Itu semua menjadikan Xabre istimewa.

Akselerasinya pun responsif dengan tenaga dan torsi yang lebih maksimal. Tenaga maksimum Xabre 12.0 kW (16.35 PS) pada 8500 rpm dan torsi maksimumnya 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com