Potensi Produk Kreatif Karya Anak Bangsa di BlackInnovation 2015

Kompas.com - 09/02/2016, 11:05 WIB

Setiap orang memiliki daya kreativitas yang berbeda-beda. Untuk berkreasi dan berinovasi, kita membutuhkan inspirasi yang bisa didapat dari berbagai hal yang terjadi di lingkungan sekitar kita.

Seperti misalnya permasalahan sampah kaleng minuman yang semakin hari semakin bertambah. Kondisi yang kian memprihatinkan ini kemudian menginspirasi Fikri Satria Antoni berinovasi menciptakan Kaleng Hijau Kit, sekumpulan alat untuk membuat kaleng minuman bekas menjadi memiliki 5 fungsi baru yang bisa digunakan.

Atau masalah harian lainnya yang sering dialami para ibu rumah tangga, salah satunya adalah terkena percikan minyak panas ketika memasak. Melalui inovasi produk Slide-Go!, Husni Muarif menciptakan penutup wajan dilengkapi alat tambahan berupa perosotan khusus yang akan membantu makanan yang akan digoreng bisa meluncur sempurna ke dalam wajan. Jadi, bagi yang suka masak, tidak perlu takut lagi tepercik minyak.

-

Ide-ide kreasi para inovator ini merupakan finalis BlackInnovation 2015. BlackXperience melalui BlackInnovation 2015 menghadirkan wadah ruang kreasi bagi para inovator muda untuk mengembangkan ide kreatif tersebut menjadi produk yang mempunyai nilai guna dan bermanfaat dalam kehidupan.

Dari seluruh finalis yang telah terkumpul akan dipilih 3 orang pemenang utama berdasarkan penilaian para juri, dan 1 orang pemenang favorit berdasarkan voting. Pemenang utama berkesempatan mendapatkan hadiah grand prize senilai Rp 20 juta, serta bagi pemenang favorit hasil voting terbanyak dengan hadiah senilai Rp 10 juta untuk bisa mewujudkan produk inovatif mereka. Simak langsung ide-ide kreatif finalis lainnya di https://www.youtube.com/watch?v=rQGkt0U8xso.

Anda juga bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan dukungan suara untuk ide kreasi para inovator favoritmu dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah senilai Rp 500.000 untuk 10 lucky voters. Informasi selengkapnya, kunjungi http://blackinnovation.blackxperience.com/. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com